Peranan Roh Kudus Bagi Gereja (RPP 11 Kelas 10 Semester 2) - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

Peranan Roh Kudus Bagi Gereja (RPP 11 Kelas 10 Semester 2)

Peranan Roh Kudus Bagi Gereja merupakan materi pokok untuk kompetensi dasar ke sebelas mata pelajaran agama katolik kelas 10 semester dua. Kompetensi dasar ini berisi tentang memahami peranan Roh Kudus yang melahirkan, membimbing dan menghidupi Gereja. 

Kompetensi dasar ini juga merupakan kompetensi dasar yang terakhir untuk semester dua ini. Jika dihitung, jumlah keseluruhan kompetensi dasar pada semester dua ini adalah lima kompetensi dasar. Jadi, jumlah keseluruhan kompetensi dasar (semester 1 dan 2) pelajaran agama katolik kelas 10 adalah sebelas kompetensi dasar.

Pada kesempatan ini saya membagikan rpp untuk kompetensi dasar yang terakhir di semester 2 ini. Rpp yang saya bagikan ini juga tidak berbeda dengan rpp sebelumnya terutama berkaitan dengan komponen rpp-nya. Saya masih membagikan rpp model lama dengan 13 komponen. 

Roh Kudus

Hal ini bermaksud agar blog ini juga menyimpan arsip berkaitan dengan model atau contoh rpp yang pernah ada dan pernah diterapkan. Dan hemat saya rpp ini belum kedaluwarsa untuk diterapkan. Apabila bapak dan ibu guru ingin menerapkannya, silakan mendownload rpp yang saya bagikan ini. Semuanya tergantung dari pribadi kita masing-masing.

Di blog ini juga nanti akan tetap dibagikan model rpp yang sudah disederhanakan baik yang model daring maupun rpp model luring. Tentu rpp itu tidak serentak dibagikan tetapi butuh waktu untuk membuat atau menyusunnya. Saya sendiri juga memiliki kesibukan sebagai guru yang aktif mengajar untuk tiga tingkatan kelas yakni kelas 10, 11 dan kelas 12. 

Saya bersyukur bisa mendapat kesempatan seperti ini, karena dengan ini saya banyak belajar. Saya ingin tetap membagikan apa yang saya pelajari dalam kaitan dengan penyusunan perangkat mengajar. Tentu saja saya berharap apa yang saya bagikan ini bisa bermanfaat bagi bapak dan ibu guru pengasuh mata pelajaran agama katolik.

Baca juga:

1. rpp 7 kelas 10 semester 2 (Memahami Yesus Yang datang untuk mewartakan Kerajaan Allah)

2. rpp 8 agama katolik kelas 10 semester 2 (Memahami Makna Sengsara Yesus)

3. rpp 9 Agama Katolik Kelas 1 (Yesus Kristus Sahabat Sejati dan Tokoh Idola)

4. rpp 10 Agama Katolik Kelas 10 Semester 2 (Memahami Allah Tritunggal)

Bagi bapak dan ibu guru yang ingin mendapatkan rpp 11 kelas 10 semester 2 yang berkaitan dengan materi ajar tentang Peranan Roh Kudus bagi Gereja silakan melihat dan mendownloadnya secara gratis di sini

Akhirnya semoga rpp yang saya bagikan ini bermanfaat bagi bapak dan ibu guru sekalian. Jika ingin mendapatkan update perangkat agama katolik untuk SMA/SMK silakan masukan email yang aktif dan klik tombol subscribe di bawahnya. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peranan Roh Kudus Bagi Gereja (RPP 11 Kelas 10 Semester 2)"

Posting Komentar