Memahami Yesus Kristus yang Datang untuk Mewartakan dan Memperjuangkan Kerajaan Allah - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

Memahami Yesus Kristus yang Datang untuk Mewartakan dan Memperjuangkan Kerajaan Allah

Aktivitas guru selain berada di kelas bersama peserta didik, guru juga mesti aktif menyelesaikan administrasi pembelajarannya, yakni Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Pada kesempatan ini saya akan membagikan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang ketujuh Pendidikan Agama Katolik kelas 10 semester dua. 

RPP tuju ini merupakan RPP untuk Kompetensi Dasar yang ketujuh tentang memahami Yesus Kristus yang datang untuk mewartakan dan memperjuangkan kerajaan Allah. Kompetensi dasar ini memuat dua materi pokok yakni materi tentang gambaran kerajaan Allah pada zaman Yesus dan materi tentang Yesus mewartakan kerajaan Allah

Kedua materi pokok ini memiliki indikatornya masing-masing yang dijabarkan ke dalam dua kali pertemuan kegiatan belajar mengajar di dalam kelas. Alokasi waktu pembelajaran untuk masing-masing pertemuan adalah tiga kali empat puluh lima menit (3 x 45 menit). 

Memahami Yesus

Perlu diketahui bahwa rencana pelaksanaan pembelajaran yang saya bagikan ini sudah disesuaikan dengan kurikulum tiga belas (K13) yang sedang berlaku. Namun saya masih ingin membagikan rpp model lama yang memuat tiga belas komponen. Saya sengaja tetap membagikan rpp model lama ini karena rpp ini dinilai sebagai rpp yang paling lengkap dan menjadi sumber untuk pengembangan rpp lainya seturut kreativitas guru.

Rencana pelaksanaan pembelajaran yang selengkapnya bisa dilihat dan di download di sini

Demikian rpp yang berkaitan dengan kompetensi dasar tentang memahami Yesus Kristus yang datang untuk mewartakan dan memperjuangkan kerajaan Allah. Semoga berguna bagi para guru sekalian. Terima kasih.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memahami Yesus Kristus yang Datang untuk Mewartakan dan Memperjuangkan Kerajaan Allah"

Posting Komentar