Sifat-sifat Gereja (RPP KD 2 Agama Katolik Kelas XI Semester 3) - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

Sifat-sifat Gereja (RPP KD 2 Agama Katolik Kelas XI Semester 3)

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti untuk Kompetensi Dasar yang kedua adalah Memahami sifat-sifat Gereja sebagai dasar panggilan untuk merasul dan memperjuangkan nilai-nilai Kerajaan Allah.

Ada empat materi pokok dalam KD ini, yakni yang berkaitan dengan empat sifat Gereja antara lain:

1. Gereja yang Satu,

2. Gereja yang Kudus,

3. Gereja yang Katolik, dan

4. Gereja yang Apostolik.

Bisa dilihat jelas bahwa cakupan materi dalam Kompetensi Dasar yang kedua ini sangat luas. Itu artinya alokasi waktu dan jumlah pertemuan juga tentu saja banyak.

Sifat Gereja

Baca dan download juga:

1. RPP KD 4 AGAMA KATOLIK KELAS X SEMESTER 1      

2.  RPP KD 5 AGAMA KATOLIK KLS X SEMESTER 1

3.  RPP KD 6 AGAMA KATOLIK KLS X SEMESTER 1

Berdasarkan cakupan materi di atas, alokasi waktu yang saya gunakan adalah lima belas kali empat puluh lima menit atau lima kali pertemuan tatap muka, dengan rincian satu kali pertemuan senilai tiga kali empat puluh lima menit. Ada empat kali pertemuan (12 x 45 menit) untuk pembahasan materi ajar dan satu kali pertemuan (3 x 45 menit) untuk ulangan harian.

Mungkin bapak dan ibu guru bertanya: “mengapa ulangan hariannya tiga jam pelajaran (3 x 45 menit)?” Alasannya adalah karena kompleksitas materi ajar pada KD ini. Dengan demikian ada banyak soal yang harus diberikan dan membutuhkan daya nalar yang lebih dari para peserta didik.

Meskipun demikian, bapak dan ibu guru bisa menyesuaikannya dengan kondisi satuan pendidikan tempat bapak dan ibu guru mengabdi. Sekali lagi untuk ditegaskan bahwa RPP yang saya susun ini bukan harga mati yang harus dijiplak habis-habisan, hehehe.

Ada pun RPP yang saya bagikan ini dilengkapi dengan lampiran materi ajar, kisi-kisi soal penilaian. Untuk tidak memperpanjang kata, silakan bapak dan ibu guru lihat dan download RPP selengkapnya di sini: RPP KD 2 AGAMA KATOLIK KLS XI SEMESTER 3

Demikian Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ini disusun untuk dipergunakan sebagaimana mestinya oleh bapak dan ibu guru sekalian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Sifat-sifat Gereja (RPP KD 2 Agama Katolik Kelas XI Semester 3)"

Posting Komentar