Bersikap Kritis Terhadap Pengaruh Media, Ideologi dan Gaya Hidup (RPP KD 5 Agama Katolik Kelas X Semester 1) - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

Bersikap Kritis Terhadap Pengaruh Media, Ideologi dan Gaya Hidup (RPP KD 5 Agama Katolik Kelas X Semester 1)


Salam jumpa kembali. Pada kesempatan ini saya akan membagikan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) untuk Kompetensi Dasar (KD) yang kelima, yakni memahami ajaran Katolik tentang sikap kritis dan bertanggungjawab terhadap pengaruh mass media, ideologi dan gaya hidup yang berkembang.

Ada dua materi pokok dalam kompetensi Dasar (KD) ini, yaitu bersikap kritis terhadap media massa dan materi pokok yang kedua tentang bersikap kritis terhadap ideologi dan gaya hidup yang berkembang. Dari dua materi pokok ini, ada empat belas indikator yang ingin dicapai. Wow lumayan banyak bukan? Namun, hemat saya, bapak ibu guru pasti bisa menyederhanakannya kembali sesuai dengan keadaan satuan pendidikan tempat mengabdi.

Baca juga: Suara Hati (RPP 4 Pendidikan Agama Katolik Kelas X Semester 1)

Indikator yang saya muat dalam RPP ini merupakan indikator yang memang ada dalam buku pegangan guru pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti kelas sepuluh (X). Hal ini sengaja dibuat agar kita mempunyai persepsi yang sama tentang pengajaran agama Katolik.

Pelajar sekolah
Siswa SMA PGRI Waingapu
(Foto: Dokpri)

Untuk ditegaskan lagi bahwa RPP yang saya susun ini sudah disesuaikan dengan model dan langkah-langkah pembelajaran sebagaimana yang tertera dalam buku pegangan guru yang diterbitkan oleh kemendikbud dan penerbit kanisius. Bapak dan ibu guru bisa mencari dan mendownload buku itu secara gratis di internet.

Dalam RPP yang saya susun ini juga memuat lampiran materi ajar, penilaian sikap spiritual, sikap sosial, kompetensi pengetahuan dan keterampilan. Untuk melihat RPP yang lengkap klik tautan berikut RPP KD 5 Agama Katolik Kelas X Semester 1

Demikian RPP Kompentensi Dasar yang kelima pelajaran pendidikan Agama Katolik dan Budi Pkerti untuk Kelas Sepuluh semester 1. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bersikap Kritis Terhadap Pengaruh Media, Ideologi dan Gaya Hidup (RPP KD 5 Agama Katolik Kelas X Semester 1)"

Posting Komentar