Kitab Suci Perjanjian Lama (RPP Pendidikan Agama Katolik KD 6 Kelas X Semester 1) - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

Kitab Suci Perjanjian Lama (RPP Pendidikan Agama Katolik KD 6 Kelas X Semester 1)

Kompetensi Dasar (KD) keenam berisi tentang memahami bahwa Kitab Suci dan Tradisi sebagai dasar iman kristiani. Ada tiga materi pokok di dalamnya, yakni Kitab Suci Perjanjian Lama, Kitab Suci Perjanjian Baru, dan Tradisi dalam Gereja Katolik.

Kompetensi Dasar ini memuat tujuh belas indikator yang ingin dicapai, dengan rincian ada enam indikator untuk materi Kitab Suci Perjanjian Lama, lima indikator untuk materi Kitab Suci Perjanjian Baru dan enam indikator untuk materi Tradisi dalam Gereja Katolik. 

Bapak dan ibu guru bisa lihat dalam RPP lengkap yang akan saya bagikan pada kesempatan ini. Berhubung banyaknya indikator yang tersaji, maka saya merincikan atau membagikannya dalam enam kali pertemuan termasuk di dalamnya ulangan harian.

Kitab Suci

Baca juga : Bersikap Kritis terhadap Pengaruh Media, Ideologi dan Gaya Hidup (RPP KD 5 Agama Katolik Kelas X Semester 1

Pada kesempatan ini saya akan memberikan RPP yang berkaitan dengan materi pokok pertama dalam Kompetensi Dasar (KD) ini, yakni materi tentang Kitab Suci Perjanjian Lama. Rincian waktu kegiatan pembelajaran antara lain empat jam pelajaran untuk membahas materi dan dua jam pelajaran untuk penilaian.

Biasanya bapak dan ibu guru memberikan penilaian berupa ulangan harian setelah semua materi dalam satu KD selesai dibahas. Namun, saya sengaja memberikan penilaian setelah materi pertama dalam KD ini. Alasannya karena kompleksitas materi serta banyaknya indikator yang terdapat dalam KD yang dibahas ini.

Saya yakin bapak dan ibu guru sepakat dengan apa yang saya lakukan ini. Tetapi, semuanya tergantung kepada bapak dan ibu guru sendiri menyangkut bagusnya seperti apa. Untuk tidak memperpanjang kata, RPP selengkapnya silakan bapak dan ibu guru melihat dan mendownloadnya di sini RPP Pendidikan Agama Katolik KD 6 Kelas X Semester 1

Besar harapan agar RPP ini bisa bermanfaat dan menunjang kesuksesan bapak dan ibu guru dalam mengajar dan mendidik peserta didik di dalam dan di luar kelas. Jika ada hal yang ingin disampaikan, jangan ragu untuk berkomentar. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kitab Suci Perjanjian Lama (RPP Pendidikan Agama Katolik KD 6 Kelas X Semester 1)"

Posting Komentar