JavaScript

JavaScript

Kitab Suci Perjanjian Baru (RPP 7 KD 6 Pendidikan Agama Katolik Kelas X Semester 1)

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang akan saya bagikan pada kesempatan ini merupakan sambungan dari Kompetensi Dasar ke enam tentang Memahami Kitab Suci dan Tradisi sebagai Dasar Iman Kristiani. RPP ini memuat pokok materi ajar kedua, yakni Kitab Suci Perjanjian Baru.

Ada kurang lebih lima indikator yang ingin dicapai pada RPP ini. Namun bapak ibu guru bisa menyederhanakannya kembali kalau itu dirasa perlu. Tetapi kalau mengambilnya secara lurus dari RPP yang saya bagikan ini, tidak ada salahnya juga. Semuanya tergantung kompetensi masing-masing pihak.

Ada pun alokasi waktu untuk  dalam RPP ini berjumlah enam jam pelajaran dengan rincian empat jam pelajaran untuk kegiatan pembahasan materi dan dua jam pelajaran untuk ulangan harian. Selain itu, sama seperti RPP sebelumnya, RPP yang akan saya bagikan ini dilengkapi dengan lampiran materi ajar dan kisi-kisi penilaian serta pedoman peskoran.

Kitab Suci

Saya hanya ingin menegaskan kembali bahwa seluruh kelengkapan yang termuat dalam RPP yang akan saya bagikan ini sudah disesuaikan dengan buku guru Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti yang diterbitkan oleh Kemendikbud dan Kanisius. Sekali lagi, hal ini bertujuan agar sebagai guru Agama Katolik, kita bisa memiliki persepsi yang sama dalam menyampaikan materi ajar Agama Katolik pada jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Untuk melihat dan mendownload RPP yang selengkapnya bisa klik di sini

Agar bisa melihatnya secara mudah, bapak dan ibu guru wajib memiliki akun gmail. Besar harapan saya RPP yang saya bagikan ini berguna bagi bapak dan ibu guru pengasuh mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti, sekaligus bisa menginspirasi rekan guru seperjuangan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kitab Suci Perjanjian Baru (RPP 7 KD 6 Pendidikan Agama Katolik Kelas X Semester 1)"

Posting Komentar