Tradisi Dalam Gereja Katolik (RPP 8 KD 6 Agama Katolik Kelas X semester 1) - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

Tradisi Dalam Gereja Katolik (RPP 8 KD 6 Agama Katolik Kelas X semester 1)

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) ke delapan, Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti berbicara tentang materi pokok ketiga dari Kompetensi Dasar (KD) ke enam. Ada pun Kompetensi Dasar ke enam ini berbicara tentang memahami Kitab Suci dan Tradisi sebagai dasar iman Kristiani.

Materi pokok ke tiga dari KD ini adalah tentang Tradisi dalam Gereja Katolik. Materi ini mencakup enam indikator yang ingin dicapai. Dari enam indikator ini, saya membaginya menjadi dua kali pertemuan tatap muka. Itu berarti ada enam jam pelajaran (6 X 45 menit) yang akan dihabiskan untuk menyelesaikan materi ini.

Baca juga: Kitab Suci Perjanjian Baru (RPP 7 KD 6 Pendidikan Agama Katolik Kelas X Semester 1)

HUT RI
Hormat Bendera
Anak-anak di Kampung Pahomba,
Desa Lukukamaru, Kec. Kota Waingapu,
Sumba Timur, NTT
Foto: Dokumentasi Pribadi)

Dari enam pelajaran tersebut saya membaginya lagi menjadi empat jam pelajaran (4 X 45 menit) untuk membahas materi dan dua jam pelajaran (2 X 45 menit) untuk ulangan harian. Pembagian alokasi waktu pelaksanaan pembelajaran ini sudah mempertimbangkan berbagai aspek dari kompetensi guru, ketersediaan sarana, serta faktor peserta didik sendiri. Tentu saja kajiannya seturut satuan pendidikan tempat saya mengabdi.

Meski demikian, saya sudah memprosesnya sedemikian rupa sehingga bapak dan ibu guru bisa menyesuaikannya seturut kondisi sekolah atau satuan pendidikan masing-masing. Untuk RPP selengkapnya bisa dilihat dan didownload di sini:  RPP 8 KD 6 (Tradisi dalam Gereja Katolik) 

Demikian RPP ini dibuat agar bisa dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang ingin mengaksesnya terutama bapak dan ibu guru pengasuh mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti kelas Sepuluh (X) semester satu, Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tradisi Dalam Gereja Katolik (RPP 8 KD 6 Agama Katolik Kelas X semester 1)"

Posting Komentar