Gereja Sebagai Umat Allah dan Persekutuan Terbuka (RPP KD 1 Agama Katolik Kelas XI Semester 3) - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

Gereja Sebagai Umat Allah dan Persekutuan Terbuka (RPP KD 1 Agama Katolik Kelas XI Semester 3)

Pada kesempatan ini saya akan membagikan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) pendidikan Agama Katolik kelas sebelas (XI) semester tiga. RPP ini berkaitan dengan Kompetensi Dasar pertama (KD1) tentang memahami Gereja sebagai umat Allah dan Persekutuan terbuka.

Ada dua materi pokok dalam KD ini, yakni pertama Gereja Sebagai Umat Allah dan yang kedua Gereja Sebagai Persekutuan Terbuka. RPP ini dirancang untuk tiga kali pertemuan dengan alokasi waktu Sembilan kali empat puluh lima menit. Rinciannya, tujuh kali empat puluh lima menit kegiatan pembahasan materi ajar dan dua kali empat puluh lima menit untuk ulangan harian.

Pada umumnya, para guru mengadakan ulangan harian setelah menyelesaikan satu Kompetensi Dasar (KD), dan hal ini saya terapkan juga dalam RPP yang akan saya bagikan ini. Tentu masing-masing guru bisa saja berbeda tentang waktu ulangan harian. Semuanya tergantung situasi atau kondisi satuan pendidikan di masing-masing wilayah.

Gereja

Baca dan download juga:

1. RPP KD 1 Agama Katolik Kelas X Semester 1

2. RPP KD 2 Agama Katolik Kelas X Semester 1

3. RPP KD 3 Agama Katolik Kelas X Semester 1

Dengan demikian, saya tidak serta merta menyatakan diri bahwa RPP yang saya susun ini merupakan yang paling sempurna. RPP yang saya bagikan ini merupakan hasil musyawarah Guru Mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik tingkat SMA/SMK sekabupaten Sumba Timur Tahun Pelajaran 2019/2020.

Itu berarti RPP ini belum disederhanakan berdasarkan surat edaran Menteri Pendidikan dan kebudayaan. Saya sengaja membagikan RPP yang belum disederhanakan ini karena bagi saya RPP ini lebih lengkap dan sempurna. Kalaupun bapak dan ibu guru ingin menyederhanakannya, silakan menghapus saja komponen yang tidak perlu dalam RPP ini. Kalaupun ingin memakainya secara keseluruhan, tidak ada salahnya juga. Semuanya Kembali ke tangan bapak ibu guru sekalian.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) selengakpnya bisa dilihat dan didownload di sini: RPP KD 1 Kelas XI Semester 3

Demikian Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ini dibuat untuk dimanfaatkan oleh bapak dan ibu guru Agama Katolik kelas sebelas semester tiga. Kritik dan saran sangat diharapkan untuk penyempurnaan lebih lanjut.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gereja Sebagai Umat Allah dan Persekutuan Terbuka (RPP KD 1 Agama Katolik Kelas XI Semester 3)"

Posting Komentar