RPP 3 Pendidikan Agama Katolik Kelas 10 Semester 1 - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

RPP 3 Pendidikan Agama Katolik Kelas 10 Semester 1


Rencana Pelaksanaan Pelajaran (RPP) ketiga kelas sepuluh semester satu, Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti berkaitan dengan Kompetensi Dasar (KD) tentang memahami Konsekuensi dirinya sebagai Citra Allah dalam Berelasi dengan sesama manusia yang diciptakan sebagai Citra Allah yang bersaudara satu sama lain.

RPP ini dirancang berdasarkan kurikulum 13 (kurtilas). Materi pokok dalam RPP ini adalah keluhuran Manusia sebagai Citra Allah. Kegiatan pembelajaran terdiri dari dua kali pertemuan dengan rincian empat jam pelajaran pembahasan materi ajar dan dua jam pelajaran untuk ulangan harian.

Tentu saja setiap guru memiliki strateginya masing-masing dalam merancang kegiatan pembelajaran berserta penilaiannya. Dengan demikian RPP yang saya bagikan ini bisa saja berbeda dengan RPP yang sudah disusun oleh bapak ibu guru agama Katolik sekalian.

Anggota Paskibra 2020 SMA PGRI Waingapu
Anggota Paskibra 2020
SMA PGRI Waingapu
(Foto: Dokpri)

Baca juga: Kesetaraan Laki-laki dan Perempuan (RPP 2 Agama Katolik Kelas X Semester 1)

Namun, jika bapak dan ibu guru ingin mendalami RPP yang sedetail mungkin, barangkali RPP yang saya bagikan ini bisa dijadikan referensi. Sudah sepatutnya saya membagikan RPP yang lengkap dan disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku dan sudah pasti disesuikan dengan isi buku ajar Agama Katolik yang diterbitkan oleh kemendikbud dan penerbit kanisius.

Hal ini dimaksudkan agar komponen utama dalam RPP dan pendekatan pembelajarannya harus selaras dengan karakteristik pelajaran Agama Katolik yakni kateketis.

RPP yang selengkapnya bisa bapak ibu guru lihat dan download di sini Keluhuran Manusia sebagai Citra Allah (RPP 3 Kelas X Semester 1)

Untuk bisa melihat dan mendownloadnya, bapak ibu guru sekalian wajib memiliki akun gmail. Akhirnya, saya mengharapkan masukan dari bapak ibu guru agar saya bisa bekerja lebih sempurna lagi. Usul saran bisa disampaikan di kolom komentar. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP 3 Pendidikan Agama Katolik Kelas 10 Semester 1"

Posting Komentar