Hierarki dan Awam dalam Gereja Katolik (RPP KD 3 Agama Katolik Kelas XI Semester 3) - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

Hierarki dan Awam dalam Gereja Katolik (RPP KD 3 Agama Katolik Kelas XI Semester 3)

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Agama Katolik kelas sebelas untuk Kompetensi Dasar ketiga adalah tentang memahami fungsi dan peranan hierarki dan awam dalam Gereja Katolik. Kompetensi Dasar (KD) ini memuat dua materi pokok, pertama Hierarki dalam Gereja Katolik dan yang kedua adalah Kaum Awam dalam Gereja Katolik.

Alokasi waktu pelaksanaannya adalah Sembilan jam pelajaran (9 x 45 menit), atau tiga kali pertemuan tatap muka, termasuk di dalamnya ulangan harian. Ada tujuh jam pelajaran pembahasan materi ajar, dan ada dua jam pelajaran untuk ulangan harian.

Baca dan download juga:

1. RPP KD 2 Agama Katolik Kelas XI Semester 3

2. RPP KD 1 Agama Katolik Kelas XI Semester 3

Sama seperti RPP terdahulu di blog ini, RPP yang saya bagikan ini merupakan RPP yang belum disederhanakan. Mengapa? Karena hemat saya RPP ini lengkap hingga tiga belas komponen. Bagi saya semakin lengkap sebuah RPP semakin bagus untuk dijadikan acuan atau lebih tepat sebagai referensi.

Kaum awam

Meski demikian, saya sadar jika apa yang saya katakan ini bisa beda dengan yang bapak ibu guru pikirkan. Untuk itu, saya tidak mewajibkan bapak dan ibu guru untuk membaca atau mendownload RPP yang saya bagikan ini. Paling kurang saya sudah berusaha memberikan yang terbaik.

Jika bapak dan ibu guru memiliki pemahaman yang berbeda dengan RPP yang saya bagikan ini, saya berharap bisa disampaikan pada kolom komentar dari artikel sederhana ini. Kita bisa bertukar ide atau gagasan tentang bagaimana Menyusun perangkat RPP secara benar. Walau saya sadar bahwa tidak ada RPP yang baku, sebab RPP dibuat atau disusun berdasarkan konteks satuan Pendidikan tempat mengabdi. Artinya RPP itu harus kontektual sesuai dengan kebutuhan peserta didik.

Tentu knsep seperti ini sudah menjadi knsumsi kita Bersama sebagai guru. Namun masih banyak guru yang tidak memiliki waktu yang cukup untuk menyusun perangkat administrasi guru, salah satunya adalah RPP.

Karena itu, RPP yang saya bagikan ini lebih cocok untuk bapak dan ibu guru yang super sibuk, hehehe (maaf bukan untuk menghakimi). Namun sejujurnya kenyataan ini ada di antara kita para guru agama Katolik se-Indonesia. Tetapi tidak apa-apa, kita harus saling melengkapi kekurangan masing-masing.

RPP selengkapnya bisa dilihat dan didownload di sini RPP KD 3 AGAMA KATOLIK SMA KLS XI SEMESTER 3

Semoga RPP ini bermanfaat bagi yang membutuhkan. Terima kasih. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hierarki dan Awam dalam Gereja Katolik (RPP KD 3 Agama Katolik Kelas XI Semester 3)"

Posting Komentar