Pemetaan SKL, KI, KD, Pendidikan Agama Katolik Kelas XI Semester 3 Kurikulum 13 - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

Pemetaan SKL, KI, KD, Pendidikan Agama Katolik Kelas XI Semester 3 Kurikulum 13

Pada kesempatan ini saya akan membagikan salah satu administrasi yang harus dikerjakan guru, yakni pemetaan SKL-KI-KD untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti kelas XI Semeter tiga. Saya percaya jika bapak dan ibu guru tentu sudah paham betul dengan pemetaan SKL-KI-KD ini. Untuk itu saya tidak lagi menjelaskan panjang lebar tentang pemahaman ataupun pengertiannya.

Ada delapan kolom yang harus ditulis atau diisi dalam administrasi ini, yakni kolom KI, KD, tahap berpikir dari KD, Indikator, Tahap berpikir indikator, Materi pokok, Ruang lingkup, dan alokasi waktu. Dalam Pelajaran Agama Katolik tingakat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), ada tiga ruang lingkup materi, antara lain (1) Pribadi Peserta didik, (2) Yesus Kristus, (3) Gereja, dan (4) Masyarakat.

Download juga:Program Tahunan Pendidikan Agama Katolik SMA Kelas XI K13

Dalam Pemetaan SKL-KI-KD yang akan saya bagikan ini, terutama pada kolom ruang lingkup materi, saya menulisnya dengan angka 1 sampai angka 4. Saya berharap bapak dan ibu guru paham dengan apa yang saya maksudkan.

Siswa Sekolah

Pemetaan SKL-KI-KD mungkin berbeda untuk masing-masing mata pelajaran. Namun untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik yang saya bagikan ini, memang harus seperti ini. Mungkin saja setiap sekolah bisa berbeda walau mata pelajaran yang sama.

Pemetaan SKL-KI-KD yang saya bagikan ini merupakan hasil Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Agama Katolik tingkap Kabupaten Sumba Timur dengan Instruktur Nasional bapak Anderas Nahak, S.Ag. Itu berarti kebenaran ilmiahnya bisa dipertanggungjawabkan.

Pemetaan SKL-KI-KD selengkapnya bisa di lihat dan didownload di sini

Jika bapak dan ibu guru ingin mendapatkan update terbaru tentang administrasi guru untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti Tingkat SMA/SMK kurikulum 2013, silakan bapak dan ibu guru menuliskan email aktif dan klik tombol subscribe di bawah ini. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Pemetaan SKL, KI, KD, Pendidikan Agama Katolik Kelas XI Semester 3 Kurikulum 13"

  1. Terimakasih kawan... sangat membantu sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 kawan. Beritahu juga teman lain mampir ke sini kalau memang membutuhkan. Salam sukses

      Hapus
  2. Terima kasih orang baik. Sungguh sangat lengkap. Tuhan memberkati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, Sama2 orang baik. Terima kasih juga sudah berkunjung ke recehan.my.id

      Hapus