Kemajemukan Bangsa Indonesia sebagai Anugerah Allah (RPP KD 3 Agama Katolik Kelas XII Semeter 5) - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

Kemajemukan Bangsa Indonesia sebagai Anugerah Allah (RPP KD 3 Agama Katolik Kelas XII Semeter 5)

Berikut ini akan saya bagikan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Pendidikan Agama Katolik kelas dua belas semester Lima. RPP ini memuat Kompetensi Dasar (KD) tiga tentang memahami kemajemukan bangsa Indonesia sebagai anugerah Allah.

Dalam Kompetensi Dasar ini mengandung dua pokok materi, yakni pertama keragaman sebagai realitas asali kehidupan manusia, dan kedua, mengupayakan perdamaian dan persatuan bangsa. Dua materi pokok ini akan saya jabarkan ke dalam tiga kali pertemuan tatap muka. Pada pertemuan pertama dan kedua akan menjelaskan materi dan pada pertemuan yang ketiga akan diadakan ulangan harian.

Perlu diketahui bahwa RPP yang akan saya bagikan ini merupakan RPP terakhir untuk kelas dua belas semester lima. Artinya, dalam satu semester ini ada tiga Kompetensi Dasar yang harus dituntaskan. Tentu saja pengaturan ini sudah disesuaikan dengan kalender satuan pendidikan. 

Keanekaragaman

baca dan download juga:

1. Panggilan Hidup sebagai Umat Allah (RPP KD 1 Agama Katolik Kelas XII Semester 5)

2. Memperjuangkan Nilai-nilai Kehidupan dalam Masyarakat (RPP KD 2 Agama Katolik Kelas XII Semester 5)

Dengan demikian hampir bisa dipastikan jika setiap satuan pendidikan bisa saja berbeda. Untuk satuan pendidikan tempat saya mengabdi, ada tiga KD untuk semester Lima dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik. Hal ini merupakan hasil perhitungan alokasi waktu pekan efektif dan pekan non efektif.

Bagi bapak dan ibu guru yang mungkin sama dengan saya, silakan mendownload RPP yang saya bagikan ini. Sedangkan untuk bapak dan ibu guru yang berbeda perhitungan alokasi waktunya, alangkah bijaksananya jika tidak memanfaatkan atau memakai secara lurus RPP yang saya bagikan ini.

RPP selengkapnya bisa bapak dan ibu guru lihat di sini

Semoga RPP ini bisa memberikan nilai tambah yang berarti untuk bapak dan ibu guru Agama Katolik sekalian. Terima kasih.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemajemukan Bangsa Indonesia sebagai Anugerah Allah (RPP KD 3 Agama Katolik Kelas XII Semeter 5)"

Posting Komentar