Program Tahunan Pendidikan Agama Katolik SMA Kelas X - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

Program Tahunan Pendidikan Agama Katolik SMA Kelas X

Pada kesempatan ini saya akan membagikan program tahunan mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik kelas sepuluh (X). Sebagaimana yang sudah diketahui bersama bahwa dalam program tahunan memuat Kompetensi Dasar (KD), materi pokok, dan alokasi waktu untuk satu tahun pelajaran. 

Dalam satu tahun pelajaran  terdiri dari dua semester, yakni semester ganjil dan semester genap. Untuk kelas Sepuluh (X), semester ganjil sama dengan semester satu dan semester genap sama dengan semester dua (2). Untuk kelas Sebelas (XI), semester ganjil adalah semester Tiga (3) dan semester genapnya adalah semester Empat (4). Dan, untuk kelas Dua Belas (XII), semester ganjil disebut dengan semester Lima (5) dan semester genapnya adalah semester Enam (6).

Kadang para guru atau pun Satuan Pendidikan di masing-masing tempat memiliki cara sendiri dalam memberikan nama semester pada masing-masing jenjang atau tingkatan kelas. Meski demikian, yang pasti bahwa dalam satu tahun pelajaran hanya ada dua semester.

Program Tahunan

Secara keseluruhan (semester 1 dan 2), jumlah Kompetensi Dasar (KD) pendidikan Agama Katolik kelas Sepuluh sebanyak Sebelas (11) KD. Dengan rincian, Enam KD untuk semester satu dan Lima KD untuk semester Dua. Alokasi waktu untuk masing-masing KD tentu saja disesuaikan dengan kompleksitas materi pokok dalam satu KD.

Dalam Program Tahunan yang saya bagikan ini, saya membagi alokasi waktu secara seimbang untuk setiap materi pokok, yakni Tiga kali Empat Puluh Lima Menit. Saya mengharapkan agar bapak dan ibu guru bisa mengeditnya kembali sesuai kebutuhan.

Program Tahunan selengkapnya bisa dilihat dan di download di sini

Terima kasih dan semoga Program Tahunan yang saya bagikan ini membantu bapak dan ibiu guru Agama Katolik dalam melengkapi administrasinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Program Tahunan Pendidikan Agama Katolik SMA Kelas X "

Posting Komentar