Memperjuangkan Nilai-nilai Kehidupan dalam Masyarakat (RPP KD 2 Agama Katolik Kelas XII semester 5) - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

Memperjuangkan Nilai-nilai Kehidupan dalam Masyarakat (RPP KD 2 Agama Katolik Kelas XII semester 5)

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) berikut ini merupakan RPP untuk Kompetensi Dasar (KD) kedua mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti untuk kelas Dua Belas (XII) semester lima (5). KD ini berbicara tentang memahami nilai-nilai keadilan, kejujuran, kebenaran, perdamaian, dan keutuhan ciptaan sesuai dengan ajaran Yesus Kristus.

Ada tiga cakupan materi pokok dalam KD ini, antara lain; pertama, nilai-nilai penting dalam masyarakat yang diperjuangkan, kedua, landasaan untuk memperjuangkan nilai-nilai penting dalam masyarakat, dan yang ketiga, Yesus Kristus pejuang keadilan, kejujuran, kebenaran dan kedamaian.

Tiga materi pokok ini akan dijabarkan ke dalam empat kali pertemuan tatap muka. Tiga kali pertemuan tatap muka untuk membahas masing-masing pokok materi dan satu kali tatap muka untuk kegiatan penilaian dalam hal ini pelaksanaan ulangan harian untuk mengukur kompetensi peserta didik dalam memahami keseluruhan pokok materi.

Hidup Masyarakat

Baca dan download juga: Panggilan Hidup sebagai Umat Allah (RPP KD 1 Agama Katolik Kelas XII Semester 5)

Perlu ditegaskan bahwa RPP yang saya bagikan ini  masih memakai RPP yang belum disederhanakan seturut Surat Edaran Pak menteri (Nadiem Makarim) No 19 tahun 2019 tentang penyederhanaan RPP. RPP yang disederhanakan itu akan saya bagikan setelah saya memposting semua RPP yang berisi tiga belas komponen sebagaimana diatur dalam permendikbud No 22 tahun 2016 tentang standar proses pendidikan dasar dan menengah. 

Hal ini sengaja saya lakukan mengingat masih banyak para guru yang ingin mempertahankan RPP model lama karena dinilai lebih lengkap dan terstruktur secara detail. Tentu saja sebagai guru, saya harus tetap mengikuti perkembangan yang ada. Dan hal itu akan tampak pada saat saya membagikan RPP yang disederhanakan tersebut pada blog ini di masa mendatang.

Untuk tidak memperpanjang kata, silakan bapak dan ibu guru melihat dan mendownload RPP sesuai dengan penjelasan di atas ada di sini

Demikian RPP ini dibuat untuk dimanfaatkan oleh para guru pendidikan Agama Katolik untuk kelengkapan administrasinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memperjuangkan Nilai-nilai Kehidupan dalam Masyarakat (RPP KD 2 Agama Katolik Kelas XII semester 5)"

Posting Komentar