Panggilan Hidup sebagai Umat Allah (RPP KD 1 Agama Katolik Kelas XII Semester 5) - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

Panggilan Hidup sebagai Umat Allah (RPP KD 1 Agama Katolik Kelas XII Semester 5)

Pada kesempatan ini saya akan membagikan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti untuk kelas dua belas semester lima. RPP ini berkaitan dengan Kompetensi Dasar (KD) pertama yakni memahami panggilan hidupnya sebagai umat Allah (Gereja) dengan menentukan langkah yang tepat dalam menjawab panggilan hidup tersebut.

Kompetensi Dasar ini memuat lima materi pokok yang harus dibahas. Lima materi pokok tersebut antara lain: pertama, Panggilan Hidup Berkeluarga; kedua, Perkawinan dalam Tradisi Gereja Katolik; ketiga, Tantangan dan Peluang membagun keluarga yang dicita-citakan; keempat, Panggilan Hidup Membiara; dan kelima, Panggilan Profesi atau karya.

Baca dan download juga: RPP KD 4 Agama Katolik Kelas XI Semester 3

Dengan demikian, cakupan materi pokok dalam Kompetensi Dasar ini cukup kompleks sehingga dibutuhkan banyak waktu untuk menyelesaikan pembahasannya. Karena itu saya mengalokasikannya ke dalam enam kali pertemuan, dalam mana waktu untuk masing-masing pertemuan berjumlah tiga kali satu jam pelajaran (empat puluh lima menit). Jadi total waktu pembelajaran adalah delapan belas kali empat puluh lima menit.

Busana Sumba

Tentu saja setiap guru memiliki caranya sendiri untuk mengatur alokasi waktu pembelajaran. Semuanya tergantung situasi atau kondisi satuan pendidikan di wilayah masing-masing. Sebagai guru agama katolik pada jenjang SMA saya membuat RPP ini sudah disesuaikan dengan kondisi sekolah tempat saya mengabdi.

Semuanya tergantung bapak dan ibu guru sekalian. RPP selengkapnya bisa dilihat dan didownload di sini

semoga RPP ini bermanfaat bagi bapak dan ibu guru pengasuh mata pelajaran Agama Katolik dan budi pekerti.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panggilan Hidup sebagai Umat Allah (RPP KD 1 Agama Katolik Kelas XII Semester 5)"

Posting Komentar