RPP Daring kelas 12 Agama Katolik Semester 6 - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

RPP Daring kelas 12 Agama Katolik Semester 6

Guru atau pendidik pada umumnya sudah paham dengan konsep Rencana pelaksanaan pembelajaran (rpp). Rpp merupakan perangkat wajib yang dibuat atau disusun oleh guru. Rpp ini menjadi syarat mutlak yang di bawa oleh guru di dalam kelas. Di dalam rpp inilah termuat tujuan, kegiatan pembelajaran dan assessmet atau penilaian.

Pada kesempatan ini, saya akan membagikan salah satu contoh atau model rpp untuk mata pelajaran pendidikan agama katolik dan budi pekerti kelas 12 semester 6. Hanya ada dua kompetensi dasar yang akan dikembangkan dalam rpp dan ada enam materi pokok yang akan dibahas.

Keenam materi pokok tersebut antara lain; memahami kekhasan agama-agama di Indonesia, dialog antar umat beragama dan kepercayaan lain, membangun persaudaraan sejati melalui kerja sama antar umat beragama dan kepercayaan lain, membangun bangsa dan negara yang dikehendaki Tuhan, tantangan dan peluang umat katolik dalam membangun bangsa dan negara yang dikehendaki Tuhan, dan materi tentang dasar ke-terpanggil-an gereja dalam membangun bangsa dan negara.

Dialog Masyarakat

Keenam materi pokok ini akan dijabarkan ke dalam enam kali pertemuan secara daring. tentu saja model rpp yang dibagikan ini memberikan panduan mengenai apa yang harus dilakukan dan dibuat guru selama pembelajaran secara online. Syarat mutlak yang wajib dipenuhi adalah ketersediaan jaringan internet. jika ini tidak tersedia maka pembelajaran online atau daring ini tidak bisa dijalankan.

Selain jaringan internet, hal lain lagi yang menjadi penunjang adalah alat elektronik seperti handphone, laptop atau komputer. Alat-alat ini tidak hanya dimiliki guru tetapi juga harus dimiliki oleh orangtua dan peserta didik.

Untuk melihat rpp selengkapnya bisa mengklik tautan berikut ini RPP Daring Pendidikan agama Katolik Kelas 12 Semester 6

Semoga rpp yang dibagikan ini berguna bagi bapak dan ibu guru dalam melengkapi administrasi pembelajarannya. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP Daring kelas 12 Agama Katolik Semester 6"

Posting Komentar