RPP Daring Pendidikan Agama Katolik Kelas 11 Semester 4 - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

RPP Daring Pendidikan Agama Katolik Kelas 11 Semester 4

Rencana pelaksanaan pembelajaran yang disingkat dengan rpp merupakan perangkat pembelajaran yang wajib dibuat oleh guru. Keberhasilan sebuah pelajaran juga sangat ditentukan oleh model rpp yang disusun. Ketika keadaan menuntut atau memaksa dunia pendidikan untuk melakukan kegiatan pembelajaran secara daring (dalam jaringan) maka para guru dituntut untuk kreatif memanfaatkan semua potensi yang ada guna mencapai hasil pembelajaran yang maksimal.

Pada kesempatan ini saya akan membagikan secara gratis contoh atau model rpp daring  seturut keadaan yang telah memaksa guru dan peserta didik untuk melakukan pembelajaran tatap muka tidak langsung atau yang dikenal dengan pembelajaran online. Rpp yang dibagikan ini merupakan rpp mata pelajaran pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti kelas 11 semester 4. 

Ada sepuluh materi pokok yang harus diajarkan, dengan demikian ada sepuluh rpp yang mesti dibuat guru. Dan pada kesempatan ini saya akan membagikannya sekaligus. Ini sengaja dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada bapak ibu guru sekalian. Rpp yang saya bagikan ini memang cukup banyak karena memuat satu semester.  Karena tergolong banyak maka dibutuhkan data yang cukup agar bisa melihat dan mendownloadnya.

Rencana Pembelajaran

Ada pun yang menjadi pokok-pokok materi dalam rpp, antara lain: Permasalahan yang Dihadapi Dunia, Hubungan Gereja dan Dunia, Ajaran Sosial Gereja, Hak Asasi Manusia, Hak Asasi Manusia dalam Terang Kitab Suci dan Ajaran Gereja, Budaya Kekerasan versus Budaya Kasih, Aborsi, Bunuh Diri dan Euthanasia, Hukuman Mati, dan materi terakhir tentang Bebas dari HIV/AIDS dan Obat Terlarang.

Semua rpp yang diubagikan berikut ini merupakan rpp yang sudah disederhanakan, yang hanya memuat tiga komponen utama, yakni tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran dan penilaian. Saya yakin bapak dan ibu guru memiliki pemahaman sendiri tentang pembuatan atau penyusunan rpp yang disederhanakan. 

Dengan demikian rpp yang saya bagikan ini bisa saja berbeda dengan rpp yang bapak ibu guru buat. Biarlah rpp yang saya bagikan ini sebagai pembanding atau bisa dijadikan referensi. Rpp selengkapnya bisa bapak dan ibu guru lihat dan download DI SINI

Demikian rpp ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan bapak dan ibu guru dalam melengkapi administrasi pembelajaran. Semoga rpp yang dibagikan ini berguna bagi bapak dan ibu guru sekalian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP Daring Pendidikan Agama Katolik Kelas 11 Semester 4"

Posting Komentar