Kisi-kisi Soal Tengah Semester Agama Katolik Kelas 11 Semester 3 - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

Kisi-kisi Soal Tengah Semester Agama Katolik Kelas 11 Semester 3

Kisi-kisi soal merupakan salah satu bagian penting yang tidak boleh dilewatkan oleh guru mana pun. Kisi-kisi soal ini dimaksudkan agar guru dituntun untuk menyusun atau membuat soal secara benar. Sebab sudah menjadi rahasia umum jika masih ada guru yang menyalin secara lurus model soal yang ada di internet tanpa melewati suatu kajian yang komperhensif terhadap soal-soal yang disajikan.

Melihat kenyataan ini, saya merasa terpanggil untuk membagikan kesanggupan yang saya miliki terutama berkaitan dengan model atau contoh penyusunan atau pembuatan kisi-kisi soal. Saya sadar bahwa model kisi-kisi soal yang saya bagikan ini masih sangat jauh dari kata sempurna. Namun saya berpikir lebih baik berbagi dari pada tidak sama sekali. Dan berbagi dalam keterbatasan mungkin lebih baik dari pada bersikap cuek dengan kenyataan.

Semester 3 Kelas 11

Kisi-kisi soal yang saya bagikan berikut ini merupakan kisi-kisi soal ulangan tengah semester tiga kelas 11 pendidikan agama katolik. Memang pembagian kisi soal tengah semester ini tergolong terlambat namun tidak untuk masa yang akan datang. Sebab, Saya yakin model atau contoh kisi-kisi soal merupakan sesuatu yang paling sering dicari para guru terkhusus guru agama katolik guna melengkapi administrasinya.

Kisi-kisi soal yang saya bagikan ini merupakan model kisi-kisi soal yang juga saya pergunakan untuk kelengkapan administrasi saya selaku guru agama katolik pada satuan pendidikan Sekolah Menengah Atas. Dalam kisi-kisi yang sering saya jumpai, tidak dicantumkan kolom butir soal dan kunci jawaban. 

Namun dalam kisi-kisi yang saya bagikan berikut ini, saya sengaja menambahkan kolom dengan butir soal dan kolom kunci jawabannya. Hal ini dimaksudkan agar bapak dan ibu guru guru bisa melihat hubungan antara indikator soal dengan bentuk soal. Dengan itu bapak dan ibu guru bisa membuat kisi-kisi soal dalam bentuk yang lain.

Kisi-kisi soal tengah semester 3 kelas 11 bisa dilihat dan didownload pada file di bawah ini: 

Demikian kisi-kisi soal tengah semester 3 kelas 11 pendidikan agama katolik ini dibuat untuk bapak dan ibu guru pengasuh mata pelajaran agama katolik jenjang SMA dan SMK. Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Semua kritik, saran yang membangun bisa disampaikan pada kolom komentar. Terima kasih. Salam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisi-kisi Soal Tengah Semester Agama Katolik Kelas 11 Semester 3"

Posting Komentar