Hidup Sebagai Anugerah Allah (RPP 7 Agama Katolik Kelas 11 Semester 4) - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

Hidup Sebagai Anugerah Allah (RPP 7 Agama Katolik Kelas 11 Semester 4)

Pada kesempatan ini saya akan membagikan rencana pelaksanaan pembelajaran (rpp) pendidikan agama katolik untuk kelas sebelas semester empat. RPP ini berkaitan dengan kompetensi dasar tentang memahami makna bersyukur atas hidup sebagai anugerah Allah.

Rpp ini memiliki lima materi pokok, yakni materi tentang budaya kekerasan versus budaya kasih, aborsi, bunuh diri dan eutanasia, hukuman mati, dan materi tentang bebas dari HIV/AIDS dan obat terlarang. Dari lima materi pokok ini akan dibagikan ke dalam lima kali pertemuan tatap muka. Tentu saja bapak dan ibu guru bisa mengaturnya sendiri sesuai dengan keadaan satuan pendidikan masing-masing.

Hidup Anugerah Allah

Rpp yang saya bagikan ini merupakan rpp terakhir untuk mata pelajaran pendidikan agama katolik kelas sebelas. Ini berarti jumlah rpp untuk semester empat ini ada tiga rpp yakni rpp 5, rpp 6 dan rpp 7. Dan perlu saya tegaskan lagi bahwa rpp yang saya bagikan ini masih rpp model lama dengan tiga belas komponen. Saya merasa perlu untuk mendokumentasikan rpp ini, sebab mungkin saja kelak bisa dijadikan referensi.

Download juga:

1. Hubungan Gereja dan Dunia (RPP 5 Agama Katolik Kelas 11 Semester 4)

2. Hak Asasi Manusia (RPP 6 Agama Katolik Kelas 11 Semester 4)

Meski demikian, di blog ini akan saya bagikan juga rpp yang sudah disederhanakan dalam model daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan). Tentu saja rpp model daring sangat dibutuhkan oleh bapak dan ibu guru ketika keadaan menuntut untuk mengadakan kegiatan pembelajaran dari rumah.

Dan bila tiba saatnya jika situasi telah kondusif dan memungkinkan untuk melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka maka rpp luring tentu akan sangat bermanfaat dan paling dicari oleh bapak dan ibu guru sekalian.

Untuk tidak memperpanjang kata, Rpp 7 yang selengkapnya bisa bapak dan ibu guru akses di sini

Besar harapan agar rpp yang dibagikan ini berguna bagi bapak dan ibu guru pengasuh mata pelajaran pendidikan Agama Katolik untuk kelas sebelas. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Hidup Sebagai Anugerah Allah (RPP 7 Agama Katolik Kelas 11 Semester 4)"

Posting Komentar