Hak Asasi Manusia (RPP 6 Agama Katolik Kelas 11 Semester 4) - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

Hak Asasi Manusia (RPP 6 Agama Katolik Kelas 11 Semester 4)

Pada kesempatan ini saya akan melanjutkan pembagian perangkat pembelajaran agama katolik untuk kelas 11 semester 4. Perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan ini masih seputar rencana pelaksanaan pembelajaran (rpp). Rpp yang akan saya bagikan ini merupakan rpp lanjutan yakni rpp yang ke enam berkaitan dengan kompetensi dasar (kd) tentang memahami hak asasi manusia sebagai dasar panggilan untuk ikut serta menegakan hak-hak asasi manusia.

Kompetensi dasar (kd) ini mengandung dua materi pokok, yakni materi tentang hak asasi manusia dan materi tentang hak asasi manusi dalam terang kitab suci dan ajaran gereja. Dua materi pokok ini akan dikembangkan ke dalam dua kali pertemuan tatap muka atau kegiatan belajar mengajar di dalam kelas.

Ham

Saya masih tetap ingin menegaskan kembali bahwa rpp yang saya bagikan ini masih merupakan rpp model lama dengan 13 komponen. Saya percaya jika masih ada bapak atau ibu guru yang menggunakannya. Kalaupun tidak digunakan, silakan abaikan saja rpp yang saya bagikan ini.

Meski demikian saya akan membagikan rpp terbaru dengan konsep yang disederhanakan sesuai dengan surat edaran menteri pendidikan dan kebudayaan tahun 2019 lalu. Tentu hal itu akan saya bagikan setelah saya membagikan semua rpp lama dengan 13 komponen dari kelas 10 sampai dengan kelas 12.

Perlu saya informasikan pula bahwa rpp yang saya bagikan ini dilengkapi dengan lampiran yang berisi materi ajar dan penilaian (spiritual, sosial, pengetahuan, dan keterampilan). Itulah sebabnya mengapa saya sering mengatakan bahwa rpp lama ini merupakan rpp yang paling komplet atau lengkap.

Rpp selengkapnya bisa dilihat dan didownload selengkapnya di sini 

Demikian rpp 6 agama katolik kelas 11 semester 4 berkaitan dengan tema utama tentang hak asasi manusia. Semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hak Asasi Manusia (RPP 6 Agama Katolik Kelas 11 Semester 4)"

Posting Komentar