Dialog Antarumat Beragama (RPP 4 Agama Katolik Kelas 12 Semester 6) - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

Dialog Antarumat Beragama (RPP 4 Agama Katolik Kelas 12 Semester 6)

Rencana pelaksanaan pembelajaran (rpp) yang akan saya bagikan berikut ini merupakan rpp yang ke empat Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti untuk kelas 12 semester 6. Rpp ini merupakan rpp pertama untuk semester enam. Adapun saya menulisnya sebagai rpp 4 merujuk pada lanjutan  rpp 3 pada semester sebelumnya. Perlu diketahui bahwa ada lima kompetensi dasar untuk kelas 12, dengan rincian tiga kompetensi dasar untuk semester lima dan dua kompetensi dasar untuk semester enam.

Rpp 4 yang akan saya bagikan ini berkaitan dengan kompetensi dasar tentang memahami berdialog serta kerja sama dengan umat beragama lain. Kompetensi dasar ini memuat tiga materi pokok yakni pertama memahami kekhasan agama-agama di Indonesia; kedua, dialog antarumat beragama dan kepercayaan lain; dan ketiga, membangun persaudaraan sejati melalui kerja sama antarumat beragama dan kepercayaan lain.

Dialog Agama

Ketiga materi pokok ini akan dijabarkan ke dalam tiga kali pertemuan tatap muka dengan alokasi waktu 3x45 menit. Pada rpp yang saya bagikan ini akan dilengkapi dengan lampiran materi ajar dan penilaian. Rpp ini memang cukup panjang yakni 19 halaman. Tidak perlu kaget atau terkejut. Maklumlah rpp ini masih merupakan rpp model lama dengan 13 komponen sehingga cukup panjang. 

Namun saya akan tetap membagikan model rpp yang sudah disederhanakan setelah saya membagikan semua rpp model lama sebagai bentuk dokumentasi saja. Jika ada bapak ibu guru yang membutuhkannya silakan melihat dan mendownloadnya di blog ini. 

Untuk melihat rpp 4 Agama Katolik kelas 12 semester 6 selengkapnya bisa dilihat di sini

Demikian rpp 4 ini dibuat dengan harapan bisa bermanfaat bagi bapak ibu guru pengasuh mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti pada jenjang pendidikan SMA dan SMK.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dialog Antarumat Beragama (RPP 4 Agama Katolik Kelas 12 Semester 6)"

Posting Komentar