JavaScript

JavaScript

RPP 8 Model Daring Pendidikan Agama Katolik Kelas X Semester 1


Selamat berjumpa kembali. Pada kesempatan ini saya ingin membagikan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) model daring. Sama seperti model RPP yang terdahulu yang sudah dibagikan di blog ini, yakni RPP yang disederhanakan. Perlu untuk ditegaskan kembali bahwa RPP yang disederhanakan ini mengacu pada Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No 14 Tahun 2019 tentang penyederhanaan RPP. RPP penyederhanaan ini hanya memuat tiga komponen yakni tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran dan penilaian.

Dengan demikian, RPP yang saya bagikan ini hanya memuat tiga komponen tersebut. Dan, yang membedakannya dengan RPP sebelumnya adalah hanya pada bagian materi pokok pembelajaran dan tujuan pembelajaran. Saya yakin bapak dan ibu guru pasti memiliki pemahaman sendiri dan bisa saja berbeda dengan RPP yang saya bagikan ini. Hal itu lumrah karena cara kita mengimplementasikan sebuah peraturan ke dalam satuan pendidikan tempat kita mengabdi pasti berbeda. 

agama katolik

Namun hal yang paling penting dari semuanya itu adalah sebagai guru kita harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengajar peserta didik dan bisa mencapai tujuan yang diharapkan. Keberhasilan guru ditentukan juga oleh keberhasilan peserta didik memahami dan menerapkan materi yang diajarkan dan diikuti oleh akhlak sikap hidup yang baik. Saya pikir semua guru sepakat dengan hal ini.

Saya sengaja membagikan RPP ini per materi pokok pelajaran. Bagi saya hal itu akan sangat membantu bapak dan ibu guru untuk melihat secara jelas materi pada setiap pertemuan. Saya berharap hal itu bisa memudahkan bapak dan ibu guru dalam membuat atau menyusun administrasi pembelajaran.

RPP selengkapnya berkaitan dengan materi ke delapan (8) tentang Kitab Suci Perjanjian Lama bisa dilihat di sini

Besar harapan agar RPP ini bermanfaat bagi bapak dan ibu guru sekalian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP 8 Model Daring Pendidikan Agama Katolik Kelas X Semester 1 "

Posting Komentar