RPP 7 Model Daring Agama Katolik Kelas X Semester 1 K13 - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

RPP 7 Model Daring Agama Katolik Kelas X Semester 1 K13

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang saya bagikan berikut ini merupakan RPP 7 yang berkaitan dengan materi pokok tentang bersikap kritis terhadap gaya hidup dan trend yang berkembang. RPP yang saya susun ini merupakan salah satu model RPP yang disederhanakan dalam bentuk daring.

Sejauh pemahaman saya tentang RPP yang disederhanakan itu hanya mencakup tiga komponen utama, yakni Tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran dan penilaian. Hal ini mengacu pada surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No 14 Tahun 2019 tentang Penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran.

Pada bagian tanya jawab tentang RPP penyederhanaan ini dikatakan bahwa tidak ada standar baku untuk format penulisan RPP. Guru diberikan kebebasan untuk membuat, memilih, mengembangkan dan menggunakan RPP sesuai dengan prinsip efisien, efektif dan berorientasi pada peserta didik. Dengan demikian RPP yang saya bagikan berikut ini merupakan bagian dari ekspresi kebebasan saya. Namun tetap mengacu pada prinsip yang disampaikan di atas.


Rpp 7 Daring

Baca juga: RPP 6 Daring Pendidikan Agama Katolik Kelas X Semester 1

Sekali lagi untuk ditegaskan bahwa RPP yang saya buat ini merupakan model RPP daring, artinya semua proses pembelajaran berbasis internet. Jika bapak dan ibu guru tidak menggunakan internet dalam proses pembelajarannya maka bapak dan ibu guru bisa mencek RPP luring yang juga sudah saya bagikan dalam blog sederhana ini. 

Tetapi alangkah bagusnya jika bapak dan ibu guru sendiri yang menyusunnya sesuai dengan konteks satuan pendidikan masing-masing. Ada pun RPP yang saya bagikan ini bisa dipakai untuk sekedar pembanding atau referensi. Karena hampir pasti bahwa pemahaman kita tentang cara membuat RPP yang disederhanakan ini berbeda satu sama lain.

RPP selengkapnya bisa dilihat dan didownload di sini

Jika ingin mendapatkan update perangkat pembelajaran Agama Katolik tingkat SMA/SMK silakan masukan email aktif dan klik subscribe di bawah ini. Terima kasih, Tuhan memberkati karya kita. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP 7 Model Daring Agama Katolik Kelas X Semester 1 K13"

Posting Komentar