RPP Agama Katolik Kelas 12 tentang "Panggilan Hidup Berkeluarga" - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

RPP Agama Katolik Kelas 12 tentang "Panggilan Hidup Berkeluarga"

Setiap guru mata pelajaran mempunyai caranya masing-masing dalam menyusun perangkat pembelajarannya, khususnya Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Setiap RPP yang dibuat tentu saja mempertimbangkan konteks satuan pendidikan masing-masing.

Dengan demikian antara satuan pendidikan yang satu dengan satuan pendidikan yang lain bisa saja terjadi perbedaan penyusunan RPPnya. Perbedaan ini lebih tertuju pada metode atau strategi pembelajaran yang akan diterapkan guru. Namun hampir dipastikan komponen RPP tentu saja sama.

Pada kesempatan ini kami akan membagikan salah satu contoh RPP untuk mata pelajaran pendidikan agama katolik kelas Dua Belas semester ganjil. RPP yang dibagikan ini merupakan bentuk RPP yang telah disederhanakan. RPP yang disederhanakan ini mengacu pada surat edaran kemendikbudristek No. 14 tahun 2019.

Foto oleh Migs Reyes dari pexels.com

RPP yang disederhanakan ini hanya mencakup tiga komponen yakni, tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran, dan penilaian atau asesmen. Pada umumnya guru menyebutnya sebagai RPP satu lembar. Namun konsep dasarnya adalah RPP yang disederhanakan. Berapa pun jumlah halamannya, intinya RPP ini mengandung tiga komponen.

RPP yang dibagikan ini merupakan RPP untuk pertemuan pertama kelas 12 pelajaran Agama Katolik. RPP pertama ini berkaitan dengan materi Panggilan Hidup Berkeluarga. RPP ini dibuat atau dirancang untuk satu kali pertemuan. RPP ini juga akan dilengkapi dengan lampiran penilaian dan lembar kerja peserta didik sehingga sangat membantu bapak dan ibu guru dalam aktivitas pembelajaran.

RPP selengkapnya bisa RPP 1 Agama Katolik Kelas 12

Demikian RPP ini dibuat dan dibagikan untuk memudahkan bapak dan ibu guru dalam melengkapi administrasi pembelajarannya. Kiranya memberi manfaat bagi bapak dan ibu guru pengasuh mata pelajaran pendidikan agama Katolik kelas 12.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP Agama Katolik Kelas 12 tentang "Panggilan Hidup Berkeluarga""

Posting Komentar