Distribusi Materi Pokok dan Alokasi Waktu Pembelajaran Agama Katolik Kelas 10,11, dan 12 Semester Genap - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

Distribusi Materi Pokok dan Alokasi Waktu Pembelajaran Agama Katolik Kelas 10,11, dan 12 Semester Genap

Salah satu perangkat pembelajaran yang mesti dikerjakan guru adalah penyusunan distribusi materi pokok dan alokasi waktu pembelajaran. Mungkin di antara bapak dan ibu guru bertanya apa manfaat dari pembuatan distribusi materi pokok dan alokasi waktu pembelajaran ini? 

Distribusi materi pokok dan alokasi waktu pembelajaran ini sangat penting bagi guru untuk memetakan materi pokok setiap kompetensi dasar dan alokasi waktu yang diperlukan untuk menyelesaikannya. Hal ini akan sangat membantu bapak dan ibu guru untuk menentukan target yang ingin dicapai sesuai dengan alokasi waktu yang ditetapkan.

Pada perangkat ini, guru menuliskan kompetensi dasar, materi pokok dan alokasi waktu yang digunakan selama satu semester. Dan, pada kesempatan ini kami membagikan untuk semua kelas jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) yakni kelas 10,  11, dan kelas 12 semester genap.

Foto oleh Sam Lion dari Pexels

Melalui penyusunan distribusi materi pokok dan alokasi waktu pembelajaran, bapak dan ibu guru akan lebih mudah mengatur waktu yang akan tertuang dalam rencana pelaksanaan pembelajaran(rpp). Menyusun distribusi materi pokok dan alokasi waktu pembelajaran sangatlah mudah dan tidak menguras pikiran karena hanya dibutuhkan kesediaan dan waktu dari bapak dan ibu guru untuk membuatnya.

Kebanyakan atau bahkan mungkin saja bapak dan ibu guru enggan membuatnya karena hanya buang-buang waktu. Banyak para guru langsung menyusun rpp-nya saja dari pada sibuk mengurus penyusunan distribusi materi pokok dan alokasi waktu pembelajaran. 

Soal menyusun atau tidaknya, tentu semuanya  tergantung dari bapak dan ibu guru atau lebih tepatnya satuan pendidikan masing-masing. Namun kami tetap membuat dan membagikannya kepada bapak dan ibu guru semuanya khususnya pengasuh mata pelajaran agama katolik. 

Kami sungguh sadar jika yang kami bagikan bisa saja tidak terlalu berguna atau bahkan dianggap tidak penting. Namun sejauh perangkat yang kami bagikan ini tidak merugikan orang lain tetapi bisa membawa dampak baik bagi orang lain, kami akan tetap membagikannya seturut kurikulum yang masih berlaku, yakni K13. 

Jika pada saatnya nanti kurikulum ini diganti, kami akan tetap menyesuaikan diri dan akan membagikan perangkat pembelajaran sesuai keadaan. Model distribusi materi pokok dan alokasi waktu pembelajaran selengkapnya bisa LIHAT DAN DOWNLOAD DI SINI

Jika bapak dan ibu guru keberatan dengan model distribusi yang kami bagikan ini, jangan ragu untuk mengkritiknya lewat kolom komentar atau hubungi kami lewat menu kontak yang kami miliki.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Distribusi Materi Pokok dan Alokasi Waktu Pembelajaran Agama Katolik Kelas 10,11, dan 12 Semester Genap"

Posting Komentar