RPP 3 Pendidikan Agama Katolik Kelas 11 Semester genap - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

RPP 3 Pendidikan Agama Katolik Kelas 11 Semester genap

Menjelang akhir tahun pelajaran semester ganjil, bapak dan ibu guru tentu saja mempersiapkan diri secara baik untuk memasuki semester genap. Hemat kami persiapan pertama yang harus dikerjakan guru adalah menyusun atau membuat perangkat pembelajaran.

Perangkat pembelajaran sudah pasti terdiri dari distribusi tugas, roster alokasi waktu pembelajaran, kalender pertemuan, program tahunan, program semester, analisis keterkaitan ki, kd dan indikator, silabus, ketuntasan belajar minimal dan rencana pelaksanaan pembelajaran (rpp).

Pada kesempatan ini kami akan membagikan salah satu model rpp untuk mata pelajaran agama katolik kelas sebelas. RPP ini merupakan RPP yang ketiga. RPP ini berkaitan dengan kompetensi dasar tentang memahami makna dan hakekat  bersyukur atas hidup sebagai anugerah Allah.

Foto oleh Saint Ariman dari Pexels

Materi pokok yang akan digumuli dalam RPP ini antara lain: Budaya Kekerasan versus Budaya Kasih; Aborsi; Bunuh Diri dan Euthanasia; Hukuman Mati; Bebas dari HIV/AIDS dan Obat Terlarang. Materi ini akan dijabarkan  dalam enam kali pertemuan kegiatan pembelajaran. Durasi waktu untuk masing-masing pertemuan adalah tiga kali empat puluh lima menit.

RPP yang dibagikan ini merupakan RPP model yang lengkap. Susunannya sama seperti RPP yang 1 dan RPP 2 yang sudah dibagikan sebelumnya di blog ini. RPP yang dibagikan ini telah disesuaikan dengan jumlah pekan efektif untuk semester genap yakni 16 pekan. Dan hal ini telah dijabarkan dalam program semester genap.

Download juga: RPP 2 Pendidikan Agama Katolik Kelas 11 Semester Genap

Hal ini dikandung maksud agar bapak dan ibu guru tidak mengalami kendala untuk mengaitkan antara program semester dan RPP yang telah dibuat. Perlu kami informasikan bahwa RPP yang dibagikan ini dilengkapi dengan lampiran materi ajar.

RPP selengkapnya bisa lihat dan DOWNLOAD DI SINI

Kami sadar jika RPP yang dibagikan ini bisa saja tidak sesuai dengan ekspetasi bapak dan ibu guru. Namun kami akan terus mengoptimasi diri untuk selalu memberikan yang terbaik untuk bapak dan ibu guru, khusunya pengasuh mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik tingkat SMA dan SMK.

Namun di atas segalanya, kiranya RPP yang dibagikan ini mengispirasi bapak dan ibu guru untuk menyusun RPP yang sesuai dengan konteks satuan pendidikan yang menjadi ladang pengabdian bapak dan ibu guru sekalian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP 3 Pendidikan Agama Katolik Kelas 11 Semester genap"

Posting Komentar