RPP 2 Pendidikan Agama Katolik Kelas 11 Semester Genap - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

RPP 2 Pendidikan Agama Katolik Kelas 11 Semester Genap

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) merupakan pekerjaan rutin yang wajib dilakukan guru. Meskipun ini merupakan pekerjaan rutin dan biasa dilakukan, RPP yang disusun bukan asal susun atau asal buat. 

Sejatinya RPP disusun seturut tuntutan kurikulum pada tingkat satuan pendidikan. Artinya, para guru menyusun RPP sesuai dengan konteks sekolah tempatnya mengabdi. Tentu saja hal itu tidak bertolak belakang dengan prinsip pembuatan RPP yang telah ditetapkan secara nasional.

Pada kesempatan ini, kami akan membagikan salah satu contoh RPP untuk mata pelajaran pendidikan agama katolik kelas Sebelas semester genap. RPP yang dibagikan ini merupakan RPP yang 2 untuk kompetensi dasar tentang Memahami tentang Hak Asasi Manusia, sebagai dasar panggilan untuk ikut serta menegakkan Hak-hak Asasi Manusia.

Materi pokok dari RPP 2 ini adalah Hak Asasi Manusia dalam Terang Kitab Suci dan Ajaran Gereja. RPP 2 ini dijabarkan dalam enam kali pertemuan kegiatan pembelajaran termasuk penilaian harian (ulangan harian).

Satu hal perlu diketahui sebelum melihat dan mendownload RPP 2 ini adalah bahwa RPP 2 ini merupakan RPP versi daring (dalam jaringan) yang memandu bapak dan ibu guru untuk memanfaatkan internet sebagai media utamanya.

Download juga: RPP 1 Agama Katolik Kelas 11 Semester Genap

Selain itu RPP ini juga merupakan model RPP versi lengkap yang terdiri dari identitas sekolah, identitas mata pelajaran, kompetensi inti, kompetensi dasar, indikator pencapaian kompetensi, tujuan pembelajaran, materi pembelajaran, metode pembelajaran, media pembelajaran, sumber belajar, langkah-langkah pembelajaran dan penilaian.

Kami merasa perlu untuk tetap membagikan RPP versi lengkap dan model daring karena masih banyak sekolah yang tetap menggunakan RPP versi lengkap ini. Dan jika bapak dan ibu guru ingin menyederhanakannya, itu sangat mudah yakni dengan cara menghapus komponen yang RPP yang tidak perlu dan cukup menyisahkan tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran dan penilaian.

RPP yang akan dibagaikan ini juga dilengkapi dengan lampiran materi ajar. Pada kesempatan lain nanti kami akan melengkapinya dengan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) atau juga Lembar Kerja Mandiri (LKM).

Untuk melihat RPP selengkapnya DOWNLOAD DI SINI

Kami akan terus mencoba memberikan yang terbaik untuk bapak dan ibu guru pengasuh mata pelajaran Pendidikan agama Katolik. Namun kami juga butuh masukan berupa kritik dan saran dari bapak dan ibu guru sekalian.

Hal ini penting agar kami bisa memperbaiki hal-hal yang masih kurang atau pun mengurangi hal-hal yang dirasa tidak perlu. Namun yang pasti kami akan terus mengoptimasi diri dengan mencari sumber-sumber yang relevan berkaitan dengan pembelajaran agama katolik. Harapannya agar pelajaran agama katolik bisa dengan mudah dipahami dan dihayati dalam kehidupan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP 2 Pendidikan Agama Katolik Kelas 11 Semester Genap"

Posting Komentar