RPP 1 Agama Katolik Kelas 11 Semester Genap - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

RPP 1 Agama Katolik Kelas 11 Semester Genap

Menyusun atau membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) bukanlah hal yang asing bagi bapak dan ibu guru. Menyusun RPP merupakan aktivitas yang tidak bisa dilepaspisahkan dari pekerjaan atau profesi sebagai guru. 

Bapak dan ibu guru tentu memiliki caranya masing-masing untuk menyusun RPP. Meski demikian, penyusunan RPP harus tetap mengacu pada kurikulum yang diterapkan pada tingkat satuan pendidikan.

Seiring berjalannya waktu, tidak dapat dipungkiri bahwa para guru harus mengupdate kompetensinya seturut situasi dan perkembangan yang terjadi. Pada era milenial ini, para guru dituntut untuk kompetensinya sehingga tidak ketinggalan. Karakteristik generasi milenial ini adalah kuatnya pengaruh teknologi informasi.

Foto oleh Saint Ariman dari Pexels

Sehubungan dengan hal ini maka dalam penyusunan RPP harus juga mempertimbangkan karakteristik peserta didik sebagai generasi milenial. Dengan demikian Pembuatan perangkat pembelajaran haruslah berbasis IT. 

Pada kesempatan ini kami akan membagikan salah satu contoh RPP yang berbasis IT. Mungkin kelihatannya keren. Tetapi sesungguhnya hal ini sudah biasa dikerjakan dan dibuat oleh bapak dan ibu guru di sekolahnya masing-masing.

RPP yang kami bagikan ini khusus untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik kelas Sebelas semester genap. RPP ini merupakan RPP yang pertama berkaitan dengan kompetensi dasar tentang memahami hubungan gereja dan dunia agar dapat terlibat dalam kegembiraan dan keprihatinan dunia.

RPP 1 ini memiliki tiga materi pokok yakni permasalahan yang dihadapi dunia, hubungan gereja dan dunai, ajaran sosial gereja. Ketiga materi pokok ini akan dijabarkan ke dalam empat kali pertemuan kegiatan pembelajaran termasuk ulangan harian.

Rincian setiap pertemuan dalam RPP 1 ini sudah terlihat atau telah disesuaikan dengan program semester yang telah dibagikan pada blog ini. Hal ini sangat memudahkan bapak dan ibu guru untuk mempertanggungjawabkannya jika disupervisi oleh pengawas di satuan pendidikan masing-masing.

RPP selengakpnya bisa dilihat dan DOWNLOAD DI SINI 

Demikian RPP ini kami buat untuk memudahkan atau membantu bapak dan ibu guru dalam melengkapi administrasi pembelajarannya. Kiranya menginspirasi bapak dan ibu guru dalam mebuat atau menyusun perangkat pembelajaran berbasis IT.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP 1 Agama Katolik Kelas 11 Semester Genap"

Posting Komentar