RPP 3 Agama Katolik Kelas 10 Semester Genap - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

RPP 3 Agama Katolik Kelas 10 Semester Genap

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau yang disingkat dengan RPP merupakan perangkat administrasi yang wajib dikerjakan guru sebelum melakukan aktivitas pembelajaran di dalam kelas. Dengan demikian RPP sesungguhnya bukanlah sesuatu yang asing bagi guru.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang disusun tentu saja berpedoman pada peraturan yang ada. Pada kesempatan ini kami akan membagikan salah satu moel RPP untuk mata pelajaran Agama Katolik kelas 10 semester Genap. RPP yang dibagikan ini merupakan RPP yang ke tiga. 

Kami sengaja membagikan RPP 3 ini sebagai kelanjutan dari RPP 1 dan RPP 2 agama Katolik kelas 10 semester genap yang juga sudah dibagikan di blog ini. Kami berusaha semaksimal mungkin agar bapak dan ibu guru pengasuh mata pelajaran agama Katolik bisa mengakses perangkat pembelajaran secara lengkap.

Foto oleh Christina Morillo dari Pexels

RPP 3 ini merupakan RPP yang terakhir untuk kelas 10 semester genap. RPP ini terdiri dari enam kali pertemuan, dengan rinciannya 16 jam kegiatan pembelajaran dan 2 jam untuk kegiatan penilaian harian (ulangan harian 3) RPP ini berkaitan dengan kompetensi dasar tentang memahami pribadi Yesus Kristus sebagai Sahabat Sejati, Tokoh Idola dan Juru Selamat.

Download juga: RPP 1 Daring Versi lengkap Agama Katolik Kelas 10 Semester Genap

Perlu kami tegaskan bahwa RPP yang kami bagikan ini masih merupakan RPP versi lengkap yang belum disederhanakan. Namun jika bapak dan ibu ingin menyederhanakannya. caranya gampang, yakni dengan menghapus komponen yang tidak diperlukan.

Pada bagian yang lain kami juga akan membagikan RPP yang telah disederhanakan. Kami sengaja membagikan RPP yang lengkap karena hemat kami masih banyak bapak dan ibu guru yang menggunakan RPP versi lengkap untuk diterapkan dan kegiatan pembelajaran.

Dowonload juga: RPP 2 Dalam Jaringan Agama Katolik Kelas 10 Semester Genap

RPP versi lengkap ini juga menggunakan sistem daring sebagai akibat dari maraknya wabah virus corona. Sintak pembelajarannya tidak berbeda atau masih sama dengan RPP 1 dan RPP 2. Bapak dan ibu guru bisa membandingkannya.

RPP selengkapnya bisa LIHAT DAN DOWNLOAD DI SINI

Demikian RPP yang kami buat. Kiranya bisa menambah referensi bapak dan ibu guru dalam menyusun atau membuat RPP yang lebih baik lagi. Perlu kami informasikan bahwa RPP yang kami buat ini telah melalui proses diskusi yang alot hingga menemukan konsep RPP yang disepakati. meski demikian RPP ini tetap terbuka untuk diskusi lebih lanjut.

Akhirnya segala kritik, usul dan saran bisa disampaikan di kolom komnetar. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP 3 Agama Katolik Kelas 10 Semester Genap"

Posting Komentar