Soal Ulangan Akhir Semester 5 Agama Katolik Kelas 12 - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

Soal Ulangan Akhir Semester 5 Agama Katolik Kelas 12

Menyusun soal ulangan akhir semester itu gampang-gampang susah. Sebab, membuat soal membutuhkan kemampuan yang cukup. Sehingga tidaklah mengherankan jika banyak bapak dan ibu guru yang mencari jalan pintas dengan menjiplak soal-soal yang ada dalam buku atau pun yang tersebar di internet.

Meski demikian, saya percaya jika alasan kesibukan menjadi penyebab guru enggan membuat soal tetapi mencarinya di internet. Namun soal-soal yang bertebaran di internet belum cukup menjamin kualitas soal. Meski demikian soal-soal di internet hanya sebagai pembanding atau referensi. Tetapi harapannya adalah jangan meng-copy-paste begitu saja tanpa dianalisis.

Sejatinya, pembuatan atau penyusunan soal membutuhkan kisi-kisi. Dalam kisi-kisi dicantumkan kompetensi dasar, materi, indikator pencapaian kompetensi, stimulus, indikator butir soal, level kognitif, dan nomor soal. Berdasarkan panduan kisi-kisi inilah guru dapat menyusun soal.

Ulangan Semester

Soal ulangan akhir semester 5 pelajaran agama katolik kelas 12 yang akan saya bagikan berikut ini, sudah melalui proses sebagaimana yang termuat dalam panduan kisi-kisi soal. Sehingga tidak perlu diragukan kualitasnya. Tetapi yang pasti setiap guru memiliki cara pandangnya masing-masing berkaitan dengan metode atau cara membuat soal.

Soal-soal yang saya bagikan ini, semuanya disesuaikan dengan materi ajar agama katolik untuk kelas 12. Ada 50  butir soal yang dibuat, dengan rinciannya 45 nomor bentuk soal pilihan ganda dan 5 nomor bentuk soal uraian.

Soal selengkapnya bisa dilihat dan didownload DI SINI

Semoga soal-soal yang dibagikan ini bisa berguna bagi bapak dan ibu guru yang memang benar-benar membutuhkan. Abaikan saja jika tidak sesuai dengan konsep atau pemikiran masing-masing. Segala usul dan saran membangun sangat diharapkan. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal Ulangan Akhir Semester 5 Agama Katolik Kelas 12"

Posting Komentar