Kisi-kisi Soal Penilaian Akhir Semester Agama Katolik Kelas 10 Semester 1 - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

Kisi-kisi Soal Penilaian Akhir Semester Agama Katolik Kelas 10 Semester 1

Menyusun atau membuat kisi-kisi soal wajib hukumnya bagi guru. Kisi-kisi diperlukan sebagai panduan bagi guru dalam membuat soal. Ada beberapa komponen dalam kisi-kisi soal, antara lain kompetensi dasar, materi, kelas/semester, indikator pencapaian kompetensi, stimulus, indikator butir soal, level kognitif dan nomor soal. Dengan demikian ada sembilan kolom yang harus diisi.

Kita bisa tambahkan satu kolom lagi yakni butir soal dan kunci jawaban. Namun pada kesempatan ini saya tidak menambahkan kolom butir soal dan kunci jawaban. Dalam satu kisi-kisi bisa saja berbeda model soalnya. Hal ini sangat bergantung pada guru pengasuh mata pelajaran.

Dan, pada kesempatan ini meskipun saya tidak menambahkan kolom butir soal pada kisi-kisi soal, saya tetap membagikan butir soal pada file yang lain. Dengan demikian bapak dan ibu guru bisa membandingkan kisi-kisi soal dengan butir soal yang saya bagikan.

Kisi-kisi soal

Namun saya tetap ingin menegaskan bahwa bentuk soal yang saya bagikan ini bukan merupakan satu-satunya soal. Sebab, bapak dan ibu guru bisa membuat soal lain dari kisi-kisi soal yang saya bagikan ini.

Kisi-kisi soal selengkapnya bisa diakses pada tautan berikut ini:Kisi-kisi soal penilaian akhir semester kelas 10 semester 1

Setelah melihat model kisi-kisi soal di atas, bandingkan juga dengan model soal yang disusun berdasar kisi-kisi tersebut. Sebagaimana yang saya sudah sampaikan di atas, saya tidak hanya membagikan kisi-kisi soal tetapi saya juga akan membagikan butir soalnya.

Jika bapak dan ibu guru hanya menginginkan kisi-kisi soal silakan didownload pada file di atas. Karena hemat saya, setiap guru bisa menyusun soal sendiri berdasarkan kisi-kisi soal yang ada. Namun jika bapak dan ibu tidak ingin repot dalam menyusun soal, silakan juga mendownload soal yang saya bagikan ini. Soal yang saya bagikan ini tentu saja sesuai dengan kisi-kisi soal di atas.

Soal selengkapnya bisa diakses DI SINI

Demikian kisi-kisi soal penilaian akhir semester agama katolik kelas 10 semester 1. Kiranya berguna buat bapak dan ibu guru pengasuh mata pelajaran pendidikan agama katolik kelas 10. Kritik dan saran sangat diharapkan. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisi-kisi Soal Penilaian Akhir Semester Agama Katolik Kelas 10 Semester 1"

Posting Komentar