Model Kisi-kisi Penyusunan Soal Akhir Semester Agama Katolik Kelas 11 Semester 3 - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

Model Kisi-kisi Penyusunan Soal Akhir Semester Agama Katolik Kelas 11 Semester 3

Kisi-kisi penyusunan soal merupakan salah satu administrasi yang harus atau wajib dibuat oleh guru. Kisi-kisi penyusunan soal baik itu soal ulangan harian, ulangan akhir semester, penilaian akhir tahun hingga ujian sekolah, semuanya harus memiliki kisi-kisinya.

Mengapa kisi-kisi penyusunan soal itu sangat penting? Jawabannya adalah dengan kisi-kisi itulah guru dapat dipandu untuk menulis atau membuat soal. Jadi guru tidak menyusun soal sesuka hati atau mencomot materi ajar sana sini dan merangkumnya menjadi sebuah soal. Jika terjadi demikian, itu merupakan kesalahan yang fatal bagi seorang pendidik.

KISI PAS 11

Fakta menunjukan bahwa ada begitu banyak soal yang ditayangkan di internet. namun tidak semua soal itu memenuhi kriteria yang layak untuk diambil dan dijadikan sebagai sebuah soal untuk diujikan kepada peserta didik. Kebanyakan orang hanya menayangkan soalnya semata tanpa menunjukkan kisi-kisinya.

Untuk maksud itu, pada kesempatan ini saya akan membagikan kisi-kisi penyusunan soal ulangan akhir semester untuk pelajaran agama katolik kelas 11 semester 3. Selanjutnya saya juga akan membagikan bentuk soal yang sudah disesuaikan dengan kisi-kisi soal yang ada.

Untuk tidak memperpanjang kata, silakan bapak dan ibu guru melihat dan mendownload model kisi-kisi penyusunan soal selengkapnya pada file berikut ini:

Setelah memperhatikan model kisi-kisi soal di atas, silakan bapak dan ibu guru membandingkannya dengan soal yang saya susun berikut ini. Soal-soal ini tentu saja sudah disesuaikan dengan indikator soal yang ditampilkan dalam kisi-kisi soal. 

Soal-soal selengkapnya bisa dilihat dan didownload DI SINI

Perlu saya ingatkan bahwa soal-soal yang saya bagikan ini tidak dilengkapi dengan kunci jawaban. Hal ini sengaja dilakukan agar bapak dan ibu guru perlu mempersiapkan diri atau lebih tepatnya mendalami materi ajar dengan membuka kembali referensi yang ada, terutama buku guru pendidikan agama katolik dan budi pekerti kelas 11 yang diterbitkan oleh kemendikbud atau dari penerbit Kanisius.

Sekian dulu model kisi-kisi penyusunan soal akhir semester agama katolik kelas 11 semester 3. Kiranya memberikan kemudahan bagi bapak dan ibu guru sekalian.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Model Kisi-kisi Penyusunan Soal Akhir Semester Agama Katolik Kelas 11 Semester 3"

  1. trimakasih bisa menjadi acuan dalam pembuatan kisikisi dan soal bagi saya yang kurang mampu

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama, makasih juga atas kunjungannya. Untuk bisa dapatkan info terbaru berkaitan dengan perangkat pelajaran agama katolik SMA/SMK, silakan masukan alamat e-mail dan klik subscribe pada bagian bawah artikel. salam sukses

      Hapus