Program Semester 6 Agama Katolik Kelas 12 - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

Program Semester 6 Agama Katolik Kelas 12

Selamat berjumpa kembali. Pada kesempatan ini saya akan membagikan salah satu contoh program semester untuk pelajaran Pendidikan Agama Katolik kelas 12 semester 6. 

Hanya ada dua kompetensi dasar (kd) di semester enam ini, yakni kd 4 dan kd 5. Kd 4 berbicara tentang memahami berdialog serta bekerja sama dengan umat beragama lain. Dan kd 5 membahas tentang memahami makna keterlibatan aktif umat katolik dalam membangun bangsa dan negara Indonesia.

Setiap kd mempunyai materi pokok. kd 4 dengan tiga materi pokok, yakni memahami kekhasan agama-agama diIndonesia, Dialog antarumat beragama dengan kepercayaan lain, dan materi tentang membangun persaudaraan sejati melalui kerja sama antarumat beragama dengan kepercayaan lain.

Prosem 6

Dan kd 5 juga mempunyai tiga materi pokok, yakni membangun bangsa dan negara yang dikehendaki Tuhan, tantangan dan peluang umat katolik untuk membangun bangsa dan negara seperti yang dikehendaki Tuhan, dan materi tentang dasar keterpanggilan Gereja dalam membangun bangsa dan negara.

Setiap kd dan materi pokok yang dimuat dalam program semester ini sudah disesuaikan dengan silabus dan rpp agama katolik untuk kelas 12, yang sudah dibagikan dalam blog ini. Program semester selengkapnya bisa dilihat pada file berikut ini:

Demikian program semester 6 pelajaran pendidikan Agama Katolik dan budi Pekerti untuk kelas 12. Semoga program semester 6 ini bermanfaat bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkan. Terima kasih Tuhan memberkati.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Program Semester 6 Agama Katolik Kelas 12"

Posting Komentar