RPP KD 4 Daring Pendidikan Agama Katolik Kelas XI Semester 3 - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

RPP KD 4 Daring Pendidikan Agama Katolik Kelas XI Semester 3


Kompetensi Dasar keempat mata pelajaran Agama Katolik kelas Sebelas (XI) semester tiga adalah memahami tugas pokok Gereja sesuai dengan kedudukan dan peranannya sebagai murid Yesus Kristus. Ada lima materi pokok dalam kompetensi dasar ini, yakni pertama Gereja yang menguduskan (Liturgia), kedua Gereja yang mewartakan (kerygma), ketiga Gereja yang bersaksi (Martyria), keempat Gereja yang membangun persekutuan (koinonia) kelima, Gereja yang melayani (diakonia).

Dengan demikian ada lima RPP dalam Kompetensi dasar ini. RPP ini merupakan lanjutan dari RPP terdahulu, sehingga bisa diurutkan menjadi RPP 9, RPP 10, RPP11, RPP 12 dan RPP 13. Perlu diketahui bahwa ada empat Kompetensi Dasar (KD) dengan 13 RPP pada semester ganjil (semester 3) untuk kelas XI.

Ditegaskan sekali lagi bahwa RPP yang dibagikan ini meupakan RPP yang sudah disederhanakan seturut surat Edaran Menteri Pendidikan Nasional No 14 tahun 2019. RPP ini juga telah disesuaikan dengan kondisi, di mana para guru dan peserta didik melakukan pembelajaran dari rumah.

Tugas Gereja

RPP yang dibagikan ini merupakan RPP hasil MGMP Pendidikan agama Katolik Tingkat SMA/SMK di kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Saya merasa perlu membagikannya di sini agar bisa diketahui dan dapat menjadi referensi bagi bapak dan ibu guru yang mungkin saja masih memiliki kesulitan dan bagaimana menyusun RPP yang disederhanakan dalam model daring.

Namun tidak tertutup kemungkinan juga bagi pihak-pihak terkait yang ingin belajar bagaimana menyusun perangkat RPP yang disederhanakan dengan model daring. Tentu RPP yang saya bagikan ini masih jauh dari kata sempurna. Sebab setiap orang memiliki cara pandangnya sendiri terhadap suatu hal yang dibaca dan dilihat.

RPP selengkapnya bisa dilihat pada tautan berikut ini:

1. RPP 9 Daring Pendidikan Agama Katolik Kelas XI Semester 3 (Gereja yang Menguduskan)

2.RPP 10 Daring Pendidikan Agama Katolik Kelas XI Semester 3 (Gereja yang Mewartakan)

3. RPP 11 Daring Pendidikan Agama Katolik Kelas XI Semester 3 (Gereja yang Bersaksi)

4. RPP 12 Daring Pendidikan Agama Katolik Kelas XI Semester 3 (Gereja yang membangun Persekutuan)

5. RPP 13 Daring Pendidikan Agama Katolik Kelas XI Semester 3 (Gereja yang Melayani)

Demikianlah RPP yang ada pada KD 4 untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti kelas XI Semester 3. Semoga RPP yang saya bagikan ini bisa berguna untuk bapak dan ibu guru agama Katolik tingkat SMA dan SMK. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP KD 4 Daring Pendidikan Agama Katolik Kelas XI Semester 3"

Posting Komentar