RPP KD 3 Daring Pendidikan Agama Katolik Kelas XI Semester 3 - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

RPP KD 3 Daring Pendidikan Agama Katolik Kelas XI Semester 3


Kompetensi Dasar (KD) ketiga mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pkerti kelas XI Semester 3 adalah memahami fungsi dan peranan Hierarki dan Awam dalam Gereja Katolik. Ada dua materi pokok dalam Kompetensi Dasar (KD) ini, yakni Pertama Hierarki dalam Gereja Katolik dan yang kedua adalah Kaum Awam dalam Gereja Katolik.

Karena ada dua materi pokok maka ada dua Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) pada KD 3 ini.  RPP ini diurutkan berdasarkan RPP pada KD sebelumnya yaitu KD 1 untuk RPP 1, dan RRP 2, KD 2 untuk RPP 3,4,5,6 dan KD 3 untuk RPP 7, dan RPP 8. 

Untuk selalu ditegaskan kembali bahwa RPP yang dibagikan ini merupakan RPP yang sudah disederhanakan dalam bentuk daring. Tentu ada banyak bentuk atau model RPP yang ditawarkan di internet dan hal itu membutuhkan kompetensi atau kemampuan yang cukup untuk memilih RPP yang memang benar-benar sesuai dengan karakteristik mata pelajaran. 

Pelayan altar

RPP yang dibagikan di blog ini merupakan RPP yang sudah disesuaikan dengan karakteristik mata pelajaran pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti untuk tingkat SMA dan SMK. Penyusunnya juga adalah guru yang sedang aktif mengajar mata pelajaran Agama Katolik tingkat SMA. Hal ini penting untuk disampaikan karena ada banyak RPP yang disusun oleh guru yang tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikannya. Sebab akan terdengar aneh jika RPP agama Katolik disusun oleh guru dengan kualifikasi pendidikan fisika misalnya.

RPP selengkapnya bisa dilihat dan didownload pada file berikut ini:

Sebagai guru yang terus menerus belajar dan membaharui diri dengan kompetensi intelektual yang mapan dan bertanggungjawab, segala usul saran serta kritik konstruktif sangat diharapkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP KD 3 Daring Pendidikan Agama Katolik Kelas XI Semester 3"

Posting Komentar