RPP KD 2 Daring Pendidikan Agama Katolik Kelas XI Semester 3 - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

RPP KD 2 Daring Pendidikan Agama Katolik Kelas XI Semester 3


Kompetensi Dasar (KD) 2 mata pelajaran pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti kelas XI semester tiga adalah memahami sifat-sifat Gereja sebagai dasar panggilan untuk merasul dan memperjuangkan nilai-nilai kerajaan Allah. KD ini memuat empat materi pokok yakni Gereja yang Satu, Gereja yang Kudus, Gereja yang Katolik  dan Gereja yang Apostolik. 

Keempat materi pokok ini akan dijabarkan dalam empat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Semua RPP dibuat berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No 14 Tahun 2019 tentang penyederhanaan RPP. Namun dengan model daring seturut keadaan atau kondisi umumnya yang sedang dialami satuan pendidikan.

RPP yang saya susun ini sudah disesuaikan dengan keadaan satuan pendidikan tempat saya mengabdi. Perlu diketahui pula bahwa RPP ini merupakan salah satu RPP hasil Musyawarah Guru Pendidikan Agama Katolik tingkat kabupaten Sumba Timur. Hemat saya hal ini penting diketahui sehingga kebenaran RPP ini tidak diragukan, karena RPP ini disusun oleh guru yang memang benar-benar sesuai dengan latar belakang pendidikan dan sedang mengajar agama Katolik di sekolah-sekolah di kabupaten Sumba Timur.

RPP KD 2

Saya merasa perlu untuk membagikannya di blog ini selain sebagai bentuk atau cara saya mendokumentasikan apa yang sudah saya buat atau lakukan. Tetapi juga dimaksudkan agar bapak dan ibu guru melihatnya sebagai pembanding dengan RPP yang akan dibuatnya sendiri. 

Untuk tidak memperpanjang kata, silakan bapak dan ibu guru melihat RPP KD dalam file-file berikut ini:

1. RPP 3 Daring Agama Katolik Kls XI Semester 3 (Gereja yang Satu)

2. RPP 4 Daring Agama Katolik Kls XI Semester 3 (Gereja yang Kudus)

3. RPP 5 Daring Agama Katolik Kls XI Semester 3 (Gereja yang Katolik)

4. RPP 6 Daring Agama Katolik Kls XI Semester 3 (Gereja yang Apostolik)

Demikian RPP untuk KD 2 tentang Memahami sifat-sifat Gereja sebagai dasar panggilan untuk merasul dan memperjuangkan nilai-nilai kerajaan Allah. Semoga bermanfaat bagi bapak dan ibu guru pengasuh mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti tingkat SMA dan SMK.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP KD 2 Daring Pendidikan Agama Katolik Kelas XI Semester 3"

Posting Komentar