RPP KD 1 Daring Pendidikan Agama Katolik Kelas XI Semester 3 - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

RPP KD 1 Daring Pendidikan Agama Katolik Kelas XI Semester 3


Pada kesempatan ini saya akan membagikan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) mata pelajaran agama Katolik kelas XI semester tiga. RPP ini berkaitan dengan Kompetensi Dasar pertama tentang memahami gereja sebagai umat Allah dan Persekutuan terbuka. Ada dua materi pokok dalam KD ini, yakni pertama Gereja sebagai umat Allah dan yang kedua gereja sebagai persekutuan terbuka.

Saya membagikan KD ini ke dalam dua RPP seturut jumlah materi pokok yang diajarkan. RPP 1 berkaitan dengan materi pokok gereja sebagai umat Allah dan RPP 2 tentang materi gereja sebagai persekutuan terbuka. Kedua RPP ini merupakan RPP yang disederhanakan model daring. Dengan demikian sudah bisa dipastikan bahwa RPP dalam KD ini begitu singkat dan tidak seperti RPP yang lama yang memuat tiga belas komponen.

Sebagaimana yang sudah diketahui bahwa RPP yang disederhanakan itu hanya  memuat tiga komponen utama, yakni tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran dan penilaian pembelajaran. Jika sudah mengerti betul tentang RPP yang disederhanakan maka sesungguhnya tidak akan muncul pertanyaan mengapa tidak ada kompetensi inti, kompetensi dasar dan indikator dalam RPP yang disederhanakan itu. 

Katolik

Untuk ditegaskan sekali lagi bahwa RPP yang disusun atau dibuat bisa saja menjadi satu halaman asalkan memenuhi kriteria RPP yang efisien, efektif dan berorintasi pada peserta didik atau siswa. RPP yang saya bagikan ini, hemat saya sudah memenuhi kriteria dimaksud. Namun saya tetap terbuka pada kritikan dan masukan dari bapak dan ibu guru agama Katolik lainnya. RPP selengkapnya bisa dilihat pada file di bawah ini

Demikianlah model RPP KD 1. Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan. Jika ingin mendapatkan update berkaitan dengan pendidikan agama Katolik tingkat SMA?SMK silakan masukan email aktif dan tekan tombol subscribe di bawahnya. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP KD 1 Daring Pendidikan Agama Katolik Kelas XI Semester 3"

Posting Komentar