RPP KD 2 Daring Pendidikan Agama Katolik Kelas XII Semester 5 - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

RPP KD 2 Daring Pendidikan Agama Katolik Kelas XII Semester 5

Kompetensi Dasar ke dua (KD 2) pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti untuk kelas dua belas semester lima berisi tentang memahami nila-nilai keadilan, kejujuran, kebenaran, perdamaian dan keutuhan ciptaan sesuai dengan ajaran Yesus Kristus. Ada tiga materi pokok dalam KD 2 ini antara lain, nilai-nilai penting dalam masyarakat yang harus diperjuangkan, landasan untuk memperjuangkan nilai-nilai penting dalam masyarakat, dan Yesus Kristus pejuang keadilan, kejujuran, kebenaran dan kedamaian.

Ketiga materi pokok ini akan dijabarkan ke dalam tiga bentuk RPP yang diurutkan berdasarkan KD 1. KD 1 (RPP 1, RPP 2, RPP 3, RPP 4 dan RPP 5), kemudian dilanjutkan dengan KD 2 yakni RPP 6, RPP 7 dan RPP 8. Semua RPP yang dibagikan ini merupakan RPP yang disederhanakan yang kemudian disesuaikan dengan kondisi dimana para guru dan peserta didik melaksanakan kegiatan pembelajaran dari rumah atau belajar dari rumah (bdr) yang semuanya berbasis jaringan internet. Dengan demikian RPP yang dibagikan ini merupakan RPP dalam jaringan (RPP daring).

RPP yang saya bagikan ini memang dimaksudkan untuk membantu bapak dan ibu guru yang mungkin saja masih bingung dan bertanya bagaimana cara menyusun RPP daring tersebut. Saya tidak ingin menyampaikan banyak teori. Saya lebih cenderung memberikan contoh yang lebih konkret dan hal ini mudah dipelajari atau diikuti oleh bapak dan ibu guru sekalian.

Yesus Kristus

Sebagai guru atau pendidik tentunya sudah tahu dan sadar akan apa yang menjadi tugas pokoknya, salah satunya menyusun RPP. Namun banyak kenyataan menunjukkan jika bapak dan ibu guru mempunyai banyak kesibukan lain yang bisa saja menghalangi atau mengganggu proses pembuatan perangkat pembelajaran yakni RPP. Itu berarti RPP yang saya bagikan berikut ini sangat membantu bapak dan ibu guru yang memiliki tingkat kesibukan yang lebih. Namun tetap terbuka kepada bapak dan ibu guru yang lain ingin mencari referensi lain untuk kelengkapan administrasinya.

RPP yang selengkapnya bisa dilihat dan didownload secara gratis dari file-file berikut ini:

1. RPP 6 Daring PAKat Kelas XII Semester 5 (Nilai-nilai Penting dalam Masyarakat yang Diperjuangkan)

2. RPP 7 Daring PAKat Kelas XII Semester 5 (Landasan untuk Memperjuangkan Nilai-nilai Penting dalam Masyarakat)

3. RPP 8 Daring PAKat Kelas XII Semester 5 (Yesus Kristus Pejuang Keadilan, Kejujuran, Keadilan dan Kedamaian)

Demikian RPP untuk Kompetensi Dasar Kedua (KD 2) yang terdiri dari RPP 6, RPP 7, dan RPP 8. Semoga RPP yang dibuat dan dibagikan ini berguna bagi bapak dan ibu guru khususnya guru pengasuh mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti kelas XII semester lima.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP KD 2 Daring Pendidikan Agama Katolik Kelas XII Semester 5"

Posting Komentar