RPP KD 1 Daring Agama Katolik Kelas XII Semester 5 - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

RPP KD 1 Daring Agama Katolik Kelas XII Semester 5

Kompetensi Dasar yang kelima mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti untuk kelas Dua Belas Semester lima adalah memahami panggilan hidup sebagai umat Allah (gereja) dengan menentukan langkah yang tepat dalam menjawab panggilan hidup tersebut. Kompetensi dasar (KD) ini memuat lima materi pokok, anta lain:

a. Panggilan Hidup Berkeluarga
b. Perkawinan dalam Tradisi Gereja Katolik
c. Tantangan dan Peluang Membangun Keluarga yang Dicita-citakan
d. Panggilan Hidup Membiara
e. Panggilan Karya/Profesi

Dari lima materi pokok di atas, saya membagikannya ke dalam lima Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ( 5 RPP). Karena KD ini merupakan KD pertama maka jumlah RPPnya diurutkan dari RPP 1 sampai dengan RPP 5. Perlu diketahui bahwa ada tiga KD untuk mata pelajaran pendidikan agama Katolik kelas Dua Belas semester lima. 

RPP KD 1 Daring Kelas XII

Pembagian jumlah RPP untuk masing-masing KD ini sangat tergantung pada guru mata pelajaran. Bisa saja terjadi jumlah RPP pada setiap KD lebih banyak atau pun lebih kurang dari banyaknya jumlah materi pokok dalam KD tersebut. Saya lebih memilih satu materi pokok satu RPP. Namun, sekali lagi, hal itu tergantung pada guru pengasuh mata pelajaran. Semuanya tentu melalui berbagai analisis kontekstual yang dilakukan atau yang dibuat guru dan satuan pendidikan.

RPP yang saya bagikan dalam KD pertama ini merupakan RPP yang disederhanakan dalam model daring. Bentuk RPPnya tidak berbeda jauh dengan bentuk atau susunan RPP yang sudah dibagikan dalam blog ini. Untuk melihat dan mendownload RPP selengkapnya silakan klik masing-masing file berikut ini

1. RPP 1 Daring Agama Katolik Kls XII Semester 5 (Panggilan Hidup Berkeluarga)

2. RPP 2 Daring Agama Katolik Kls XII Semester 5 (Perkawinan dalam Tradisi Gereja Katolik)

3. RPP 3 Daring Agama Katolik Kls XII semester 5 (Tantangan dan Peluang  Membangun Keluarga yang Dicita-citakan)

4. RPP 4 Daring Agama Katolik Kls XII Semester 5 (Panggilan Hidup Membiara)

5. RPP 5 Daring Agama Katolik Kls XII Semester 5 (Panggilan Karya/Profesi

Demikianlah RPP KD 1 Mata Pelajaran Pendidikan Agama Katolik kelas Dua Belas semester lima. Semoga bermanfaat dan menginspirasi bapak dan ibu guru Agama Katolik di mana pun berada.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP KD 1 Daring Agama Katolik Kelas XII Semester 5"

Posting Komentar