Program Semester Tiga Kelas XI Pendidikan Agama Katolik K13 - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

Program Semester Tiga Kelas XI Pendidikan Agama Katolik K13

Menjadi guru bukan hanya action di dalam kelas dan di hadapan para peserta didik. Sebelum masuk kelas, guru harus mempersiapkan segala sesuatu salah satunya adalah administrasi yang sudah dipersiapkan dan diprogramkan sejak awal. Salah satu administrasi itu adalah program semester. 

Semua guru pasti tahu tentang hal ini. Dengan demikian semua guru juga bisa membuatnya seturut kurikulum yang diterapkan di sekolah masing-masing. Meski demikian, sejujurnya tidak semua guru yang rela membuatnya. Atau mungkin saja membuatnya tetapi tidak untuk diterapkan tetapi untuk disimpan sebagai bukti fisik saat diperiksa oleh pengawas sekolah.

program semester

Download juga: Standar Kompetensi Lulusan Pendidikan Agama Katolik Kelas X Semester 1

Esensi dari sebuah program sesungguhnya adalah untuk dijalankan atau dikerjakan bukan untuk disimpan. Walau kadang kenyataan seperti inilah yang mungkin akrab dijumpai dalam lingkungan sekolah, yakni perangkat yang dibuat tidak diterapkan di dalam kelas. Ini bukan sebuah penghakiman tetapi hanya sekedar mengingatkan agar para guru profesional dalam menjalankan tugasnya.

Pada kesempatan ini saya akan membagikan program semester untuk kelas Sebelas  (XI) mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik. Dalam program semester ini, saya menyesuaikan jumlah pekan efektif di sekolah tempat saya mengabdi, yakni Delapan Belas (18) pekan efektif untuk semester ganjil.

Saya yakin di setiap sekolah pasti berbeda karena tergantung program masing-masing sekolah. Namun jika bapak dan ibu guru memiliki 18 pekan efektif untuk sdatu semester ini (semester ganjil) maka perangkat yang saya bagikan ini tinggal diedit sepertlunya. Kalaupun tidak sama anggaplah perangkat program semester yang saya bagikan ini sebagai referensi atau pembanding.

Program semester selengkapnya bisa dilihat dan didownload di sini

Semoga perangkat program semester ini bermanfaat bagi yang membutuhkan. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Program Semester Tiga Kelas XI Pendidikan Agama Katolik K13"

Posting Komentar