Program Semester 1 Agama Katolik Kelas X K13 - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

Program Semester 1 Agama Katolik Kelas X K13

Program semester dalam kegiatan pembelajaran di sekolah merupakan rangkaian keseluruhan kegiatan belajar mengajar (kbm) serta kegiatan lainnya dari satu mata pelajaran selama satu semester (enam bulan). Sebelum menyusun program semester, harus diketahui terlebih dahulu banyaknya pekan efektif  dan pekan tidak efektif dalam satu semester. Hal ini dimaksudkan agar memudahkan dalam memetakan jumlah pertemuan di setiap bulannya.

Dalam program semester yang dibagikan berikut ini, ada delapan belas pekan efektif. Kedelapan belas pekan efektif ini dipergunankan untuk kegiatan belajar mengajar dan kegiatan ulangan harian. Program semester yang saya bagikan ini bisa saja berbeda dengan program semester yang bapak dan ibu guru sudah buat. Hal ini wajar karena jumlah pekan efektif di setiap satuan pendidikan itu berbeda. Di sekolah tempat saya mengabdi ada delapan belas pekan efektif untuk semester ganjil pada tahun pelajaran 2020/2021.

Guru

Download juga: Program Semester Tiga Kelas XI Pendidikan Agama Katolik K13

Bagi bapak dan ibu guru yang kebetulan sama dengan jumlah pekan efektif yang kami miliki, atau pun bapak dan ibu guru yang berbeda jumlah pekan efektifnya,  silakan memandingkan dan menyesuaikannya dengan program semester yang telah dimiliki. Sebab, prinsip dasar yang mestinya dibangun dari kita sebagai guru agama Katolik adalah meningkatkan profesionalisme dalam semua aspek. Salah satunya adalah menyusun perangkat pembelajaran secara benar serta mencari sumber referensi yang bermanfaat untuk peningkatan kinerja.

Kita bisa saja mencari sumber referensi dari internet yang sudah dibagikan oleh para bloger, juga kita bisa membelinya dari mereka yang sudah meluangkan waktu, tenaga, pikiran dan biaya untuk menyusun perangkat pembelajaran. Semuanya itu tidak ada salahnya sepanjang untuk dijadikan pembanding dan bukan copy-paste. Karena sekecil apa pun yang kita lakukan dalam kapasitas sebagai guru agama Katolik taruhannya adalah harga diri dan martabat sebagai guru.

Program semester yang saya bagikan ini bermaksud memberikan kemudahan untuk mendapatkan referensi yang bisa dipertanggungjawabkan. Untuk melihat program semester selengkapnya bisa dilihat dan didownload di sini

Demikian program semester ini dibuat untuk dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan kita sebagai guru Pendidikan Agama Katolik di mana pun berada. Jika ingin mendapatkan info perangkat terbaru berkaitan dengan pendidikan Agama Katolik, silakan masukan email yang aktif dan tekan tombol subscribe di bawahnya. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Program Semester 1 Agama Katolik Kelas X K13"

Posting Komentar