Mengembangkan Karunia Allah (RPP Daring Agama Katolik Kelas X Semester 1) - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

Mengembangkan Karunia Allah (RPP Daring Agama Katolik Kelas X Semester 1)

Pandemi Covid 19 telah memaksa semuanya berubah. Perubahan ini juga turut dirasakan oleh para pendidik terutama dalam implementasi pelaksanaan pembelajaran. Profesionalisme dan kreativitas sangat diharapkan dari para guru dan peserta didik, juga bagi orangtua atau wali dari peserta didik.

Salah satu perangkat pembelajaran yang paling menyita perhatian para pendidik adalah model Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) daring (dalam jaringan). Berhadapan dengan kenyataan ini, para guru mau tidak mau, suka tidak suka harus melek teknologi informasi. Dan hal ini menjadi kendala bagi kebanyakan guru yang bertugas di daerah 3T. 

Baca juga: RPP 1 yang Disederhanakan Mata Pelajaran Pendidikan Agama Katolik Kelas X

Untuk maksud inilah, saya mencoba membagikan pengetahuan yang saya miliki tentang pembuatan RPP daring ini. RPP yang saya bagikan berikut ini merupakan RPP pendidikan Agama Katolik kelas Sepuluh semester satu. RPP ini berkaitan dengan materi pokok Mengembangkan Karunia Allah. Dalam RPP yang sudah saya bagikan dalam blog ini, saya menyusunnya berdasarkan Kompetensi Dasar. Namun dalam RPP daring  saya membuatnya berdasarkan materi pokok, artinya satu materi pokok satu RPP.

Siswa Sekolah

RPP yang saya bagikan berikut ini hanya memuat tiga komponen utama seturut surat edaran menteri pendidikan nasional, yakni tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran dan assessment atau penilaian pembelajaran. RPP ini memang lebih singkat dan sederhana, sehingga sangat mudah bagi para guru sekaliaan untuk memahaminya.

Saya sungguh menyadari jika pemahaman saya bisa saja berbeda dengan apa yang bapak dan ibu guru mengerti tentang RPP daring ini. Untuk itu saya berharap pemikiran berupa saran atau kritikan dari bapak dan ibu guru.

RPP yang selengkapnya bisa dilihat dan didownload di sini

Semoga RPP ini bermanfaat bagi yang membutuhkan. Untuk mendapatkan info terbaru dari blog ini, silakan masukan email aktif dan klik tombol subscribe. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengembangkan Karunia Allah (RPP Daring Agama Katolik Kelas X Semester 1)"

Posting Komentar