Gambaran Kerajaan Allah Pada Zaman Yesus (Silabus PAK Semester 2) - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

Gambaran Kerajaan Allah Pada Zaman Yesus (Silabus PAK Semester 2)

Bagi para guru atau para pendidik di lingkungan pendidikan formal, silabus pembelajaran bukanlah hal yang asing. Silabus pembelajaran merupakan suatu keharusan untuk kelengkapan administrasi guru. 

Silabus pembelajaran ini dibuat beberapa kolom. Tentu saja setiap guru bisa menambahkan kolom yang ada seturut kreativitasnya, asalkan tidak menyalahi aturan dalam penyusunan silabus. 

Sebagai guru agama Katolik, berikut ini saya akan menyuguhkan Silabus Mata Pelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi pekerti kelas X (sepuluh) semester dua. Silabus ini sudah disesuaikan dengan Kurikulum Tiga Belas (K13) yang sedang berlaku saat ini.

Kristus Raja

Silabus kali ini berkaitan dengan materi ajar tentang "Gambaran Kerajaan Allah Pada Zaman Yesus". Ada pun penjabaran materi di dalamnya sudah selaras dengan buku yang berlaku atau yang dipakai guru Pendidikan Agama Katolik. Dengan demikian tidak akan bertentangan dengan ajaran Kekatolikan.

Saya sengaja menyusun silabus ini berdasarkan materi untuk setiap kali pertemuan dalam kegiatan pembelajaran. Hal ini bertujuan untuk memudahkan para guru atau pendidik dalam membuat atau menyusun laporan kegiatan pembelajarannya.

Untuk tidak memperpanjang kata, silabus yang selengkapnya bisa dilihat pada bagan berikut ini:

Demikianlah contoh silabus yang dapat saya bagikan pada kesempatan ini. Tentu silabus yang ada tidak luput dari kekurangan dan butuh penyempurnaan. Karena itu segala kritik dan saran yang konstruktif masih sangat diharapkan. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gambaran Kerajaan Allah Pada Zaman Yesus (Silabus PAK Semester 2)"

Posting Komentar