RPP KD 1 Katolik Kelas XI Semester Ganjil - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

RPP KD 1 Katolik Kelas XI Semester Ganjil

Pada awal tahun pelajaran setiap tahunnya, seperti biasa para guru mempersiapkan kelengkapan perangkat pembelajarannya. Sebagai guru pengasuh mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik pada satuan pendidikan sekolah menengah atas, saya juga melakukan hal yang sama, mulai dari mempersiapkan kalender pendidikan; perhitumgan alokasi waktu pembelajaran yakni pekan efektif dan non efektif; ketuntasan belajar minimal; analisis keterkaitan SKL, KI, KD, IPK; Ketuntasan belajaran Minimal, silabus dan RPP. Saya akan membagikan semuanya lewat blog ini

Namun pada kesempatan ini saya akan membagikan terlebih dahulu RPP agama Katolik kelas XI semester ganjil untuk KD 1. KD 1 ini membahas tentang "Memahami Gereja Sebagai Umat Allah dan Persekutuan Terbuka". RPP yang saya bagikan ini telah disesuaikan dengan silabus pelajaran pada situasi khusus (pandemi covid 19). 

Ada dua materi pokok dalam KD ini yakni Gereja sebagai Umat Allah dan Gereja sebagai Persekutuan Terbuka. RPP dalam KD ini dibagi ke dalam tiga kali pertemuan termasuk ulangan harian. 

Perlu digaris bawahi, bahwa RPP yang saya bagikan ini bukan merupakan satu-satunya model RPP. Ini merupakan salah satu model RPP dari sekian banyak model yang ditawarkan di internet. RPP yang saya bagikan ini merupakan RPP yang diselaraskan dengan kurikulum satuan pendidikan tempat saya berkarya.

RPP yang saya bagikan ini juga lengkap dengan lampiran materi ajar, Lembar Kerja Pesertta Didik (LKPD) atau disebut juga dengan LKS (Lembar Kerja Siswa), Kisi-kisi soal ulangan harian dengan pedoman penskorannya.

RPP selengkapnya bisa dilihat DI SINI

Semoga RPP yang dibagikan ini bermanfaat. Semua usul, kritik saran silakan menyampaikannya di kolom komentar. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP KD 1 Katolik Kelas XI Semester Ganjil"

Posting Komentar