RPP Daring KD 3 PAKat Kelas XII Semester 5 - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

RPP Daring KD 3 PAKat Kelas XII Semester 5

Kompetensi Dasar ketiga (KD 3) Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti kelas Dua Belas Semester lima adalah memahami kemajemukan bangsa Indonesia sebagai anugerah Allah. KD 3 ini memiliki dua materi pokok, yakni keberagaman sebagai realitas asali kehidupan manusia dan materi berikutnya adalah mengupayakan perdamaian dan persatuan bangsa. Dengan demikian ada dua RPP dalam KD 3 ini. Dan jika diurutkan dengan RPP sebelumnya maka dua RPP dalam KD 3 ini merupakan RPP 9 dan RPP 10.

Perlu diketahui bahwa jumlah KD untuk semester lima Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti di kelas dua belas sebanyak tiga KD. Sehingga jumlah RPP secara keseluruhan dari KD 1 sampai dengan KD 3 sebanyak 10 RPP. Jumlah ini tentu tergantung dari guru pengasuh mata pelajaran. 

Kebiasaan yang sering dilakukan oleh guru umumnya adalah setiap kali menyelesaikan satu KD diadakan ulangan harian. Namun ada juga bapak dan ibu guru yang langsung mengadakan ulangan harian setelah menyelesaikan satu RPP. Semuanya itu tidak ada salahnya, karena semua tergantung strategi guru untuk mencapai tujuan pembelajarannya.

RPP Daring KD 3

Untuk RPP yang selengkapnya silakan bapak dan ibu guru melihat dan mendownloadnya pada file berikut ini:

1. RPP 9 Daring PAKat Kelas XII Semester 5 (Keberagaman Sebagai Realitas Asali Kehidupan Manusia)

2. RPP 10 Daring PAKat Kelas XII Semester 5 (Mengupayakan Perdamaian dan Persatuan Bangsa)

Demikian RPP ini dibuat untuk dimanfaatkan sesuai kebutuhan bapak dan ibu guru, Khususnya pengasuh mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti kelas dua belas. Untuk dapatkan update terbaru tentang perangkat pembelajaran Agama Katolik, silakan masukan alamat email yang aktif dan klik subscribe di bawahnya. Terima kasih.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP Daring KD 3 PAKat Kelas XII Semester 5"

Posting Komentar