MANUSIA PRIBADI YANG UNIK, BahanAjar Pendidikan Agama Katolik - Perangkat Mengajar Katolik SMA/SMK

MANUSIA PRIBADI YANG UNIK, BahanAjar Pendidikan Agama Katolik



Setiap orang memiliki kekhasannya masing-masing. Kekhasaan itu menunjukkan perbedaan setiap pribadi. Dalam konteks ini, masing-masing orang memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan yang dimiliki tentu saja bukan untuk dipendamkan melainkan untuk dikembangkan. Sedangkan kelemahan atau kekurangan yang dimiliki bukan untuk disesali atau diratapi melainkan untuk diterima, disyukuri sembari berusaha untuk memperbaikinya semaksimal mungkin.

Salah satu cara yang paling ampuh untuk mengatasi kekuarangan atau kelemahan dalam diri adalah dengan mengembangkan potensi atau kelebihan yang dimiliki.

Semua orang dipanggil bukan untuk memfokuskan diri pada kekurangan tetapi harus memusatkan perhatiannya pada keunggulan yang dimiliki.

Dalam video pembelajaran ini, para peserta didik diarahkan untuk mengenal potensi yang dimilikinya. Selanjutnya dikembangkan semaksimal mungkin. Tentu semuanya dalam bingkai ajaran Gereja Katolik.

Semoga Video pembelajaran ini berguna bagi para guru atau peserta didik untuk bisa belajar secara mandiri dari mana saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MANUSIA PRIBADI YANG UNIK, BahanAjar Pendidikan Agama Katolik"

Posting Komentar